09 September 2020

Pasca RSUD Lubuk Sikaping Ditutup Sementara, Puskesmas Rawatan se Kabupaten Disiagakan


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Sejumlah Puskesmas rawatan di setiap kecamatan di Kabupaten Pasaman disiagakan melayani lonjakan pasien, menyusul ditutupnya pelayanan di RSUD Lubuk Sikaping, akibat satu orang dokter positif terinfeksi Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, dr. Rahadian Suryanta Lubis membenarkan ikhwal penutupan pelayanan di RSUD Lubuk Sikaping untuk sementara waktu, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dikatakannya, pihaknya sudah menunjuk fasilitas kesehatan yang memberikan pelayanan rawat inap untuk memberikan pelayanan gawat darurat kepada masyarakat di Pasaman.

"Ada tujuh puskesmas rawatan dan satu RS Pratama dipersiapkan untuk memberikan pelayanan gawat darurat dan pelayanan lainnya kepada pasien. Sementara rujukan langsung ke Bukittinggi," ujarnya.

Kemudian setelah dikonfirmasi Rumah Sakit Ibnu Sina dan Rumah Sakit Pratama juga siap untuk melayani pasien rawat jalan dan rawat inap, sehingga untuk masyarakat yang sedang sakit masih bisa rawat jalan maupun rawat inap.

Dokter Adek menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Sementara itu Direktur RSUD Lubuk Sikaping Dr Yong Muharzaili menyampaikan, pelayanan yang ditutup adalah pelayanan rawat jalan dan instalasi gawat darurat (IGD) sampai waktu yang tidak ditentukan. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER