09 September 2020

Pasca Petugas Dinyatakan Covid-19, Pelayanan RSUD Lubuk Sikaping Ditutup Sementara


PASAMAN, (GemaMedianet.com Setelah dinyatakan salah satu dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping Pasaman positif Covid-19, pelayanan rumah sakit ditutup sementara sampai waktu yang tidak ditentukan.

Kepastian penutupan pelayanan IGD dan rawat jalan di RSUD Lubuk Sikaping dilakukan setelah mendapat persetujuan dari Bupati Pasaman.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr Yong Marzuhaili. Dikatakannya, penutupan dilakukan terhitung mulai, Rabu (9/9/2020), sampai dengan batas waktu yang tidak dapat ditentukan.

"Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dikarenakan adanya petugas positif Covid-19, maka pelayanan IGD, IGD Ponek dan rawat jalan di RSUD Lubuk Sikaping ditutup sementara," ujar Yong.

Pihak rumah sakit sudah melakukan tracking (pelacakan) terhadap orang yang kontak erat dengan dokter itu di rumah sakit tersebut untuk selanjutnya menjalani swab test. Hasilnya, ada ratusan orang tenaga medis.

"Hasil tracking petugas RSUD yang kontak erat dengan dokter itu berjumlah 149 orang. Rinciannya, 13 orang dokter spesialis, 1 dokter residen bedah, 11 orang dokter, 92 orang perawat dan bidan, 32 orang tenaga lainnya. Segera akan dilakukan swab," terang Yong.

Sejumlah Puskesmas rawatan di setiap kecamatan di Kabupaten Pasaman disiagakan melayani lonjakan pasien, menyusul ditutupnya pelayanan di RSUD Lubuk Sikaping, akibat satu orang dokter positif terinfeksi Covid-19. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR