20 September 2020

Hujan Disertai Angin Sebabkan Pohon Tumbang di Sungai Jariang


LUBUKBASUNG, (GemaMedianet.com— Akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Lubukbasung menyebabkan satu buah pohon tumbang di Jorong V Sungai Jariang, Nagari Persiapan Sungai Jariang, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Minggu (20/9/2020).

Informasi yang diperoleh dari staf Pusdal Ops PB BPBD Agam Lukman Syahputra menyebutkan, tumbangnya pohon akibat hujan deras disertai angin kencang itu terjadi sekitar pukul 19.05 WIB. Dimana akibat dari peristiwa itu sempat menutup akses jalan dan menimpa kabel listrik yang berada di sekitar lokasi.

Disebutkan, proses evakuasi yang dipimpin Kabid KL BPBD Agam Syafrizal bersama Forkopimca, Nagari, dan masyarakat setempat sudah dilakukan, termasuk berkoordinasi dengan pihak PLN terkait material pohon yang menimpa kabel listrik.

"Material pohon tumbang yang menimpa kabel listrik, kita sudah koordinasikan dengan  PLN untuk penanganan selanjutnya," ujarnya.

Ditambahkan, setelah evakuasi pohon tumbang dilakukan, akses jalan kembali bisa dilalui oleh kendaraan sekitar pukul 21.10 WIB.

"Saat ini akses jalan sudah lancar, setelah dilakukan proses evakuasi sekitar dua jam," jelasnya. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER