23 September 2020

64 Badan Usaha, Organisasi Sosial dan Pemangku Kepentingan Terima Anugerah Peduli Penanganan Covid


PADANG, (GemaMedianet.com Pemerintah Kota (Pemko) Padang menganugerahi penghargaan dalam bentuk piagam kepada BUMN/BUMD, Pihak Swasta/Organisasi Sosial/Perorangan dan Para Pemangku kepentingan lainnya yang aktif dan bekerjasama dalam membantu penangan Covid-19 beserta dampak sosial ekonominya di Kota Padang.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wali Kota Padang Mahyeldi dalam acara yang bertajuk, "Malam Apresiasi Atas Partisipasi Aktif Penanganan Dampak Covid-19," di Ballroom Hotel Grand Zuri, Senin malam (22/09/2020). 

Mengawali sambutannya terlebih dahulu Wali Kota Padang Mahyeldi mengajak seluruh tamu undangan membacakan doa surat Al-Fatihah buat warga Kota Padang yang meninggal akibat serangan Covid-19.

"Di Kota Padang telah meninggal sebanyak 52 orang dan Sumatera Barat 95 orang. Mari sama-sama kita bacakan Ummul Quran Alfitahah. Semoga amal ibadah almarhum-almarhumah diterima Allah SWT, segala kesalahan yang ia perbuat diampuni oleh Allah SWT dan mati dalam keadaan syahid hendaknya," ucap orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu diamini seluruh tamu undangan yang hadir. 

Mahyeldi melanjutkan, atas nama Pemerintah Kota Padang tentunya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah membantu menangani wabah pandemi Covid-19 di Kota Padang.

Semenjak mulai adanya warga Kota Padang yang terinfeksi virus corona pemko bertekad memenuhi sarana dan prasarana rumah sakit di Kota Padang. Namun ketika itu anggaran belum jelas, ditambah dengan adanya hambatan struktural.    

"Saat itu kita ibarat orang kehausan, sementara untuk mendapatkan air satu tetes itu sangat susah. Namun berkat bantuan dan dukungan dari BUMN/BUMD diantaranya yang telah membantu dan meringankan beban kerja pemerintah, sehingga kita dapat mengatasinya waktu itu," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menambahkan, Pandemi Covid-19 telah menyebabkan sebanyak 145 Kepala Keluarga (KK) di Kota Padang terdampak sosial ekonominya. Untuk mengatasi itu Pemerintah Kota Padang telah melakukan berbagai upaya diantaranya melakukannya refocusinge anggaran. Namu hal itu tidak tercover sepenuhnya.

"Oleh sebab itu, dibutuhkan bantuan dari seluruh pihak di Kota Padang. Alhamdulillah kita telah dibantu oleh lembaga zakat di Kota Padang. Yang perlu menjadi perhatian kita kedepan adalah bagaimana membangkitkan kembali UMKM yang juga merupakan salah satu yang terdampak paling parah di kota Padang," jelasya.

Selanjutnya, ia juga mengajak seluruh pimpinan BUMN/BUMD dan pihak-pihak terkait lainnya agar terus bersama-sama mengatasi dan menangani wabah pandemi covid-19 di Kota Padang.

"Kita tidak akan tau kapan berakhirnya wabah pandemi Covid-19. Mari terus kita tingkatkan sinergitas untuk bersama-sama menghadapi Covid-19. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi aktif seluruh BUMN/BUMD dan pihak terkaitnya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Kota Padang Swesti Fanloni mengatakan, penghargaan Award CSR ini diberikan kepada 64 badan usaha, komunitas dan perorangan atau pemangku kepentingan.

"Kalau kita ikuti pemberitaan sangat banyak  sekali bantuan yang telah diberikan namun yang tercatat sebanyak 64 buah. Sesungguhnya kegiatan kita ini juga bentuk apresiasi kepada mereka yang telah memberikan bantuan tersebut," ujar Swesti yang juga koordinator dalam menggalang bantuan tersebut bersama Kepala DPMPTSP Corri Saidan.

Ia menambahkan, ke depan Pemerintah Kota Padang akan fokus untuk menggalang dana untuk bantuan masker. Hal ini dilakukan untuk mendukung dan menggalakkan gerakan sejuta masker yang telah dicanangkan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia. 

"Kita akan terus menggalang donasi, namun kali ini yang kita fokuskan kepada masker. Hal ini dilakukan juga untuk mendukung  terlaksananya Perwako No.49 Tahun 2020 dan Peraturan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasan Baru," jelasnya.    

Turut hadir dikesempatan itu Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Sekretaris Daerah Amasrul, Asisten I Edi Hasymi, Asisten II Endrizal, Asisten III Didi Aryadi, Gubernur BI Wahyu Purnama P dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, pimpinan OPD dan tamu kehormatan lainnya.

Adapun yang menerima penghargaan tersebut diantaranya, PT Pertamina, PT Incasi Raya, PT Semen Padang, PT Kunango Jantan, Umat Budha di Kota Padang, Bank Indonesia, Korpri Kota Padang, Hotel Grand Zuri, PT Menara Agung, Masyarakat Ekonomi Syariah, Group WA Top 100 dan lainnya. (Mul/Ady).

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER