23 September 2020

Enam Pejabat Ikuti Seleksi Jabatan Kadis Pertanahan Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Sebanyak 6 orang pejabat eselon di lingkup Pemko Padang mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama guna berlomba mengisi posisi jabatan Kepala Dinas Pertanahan Kota Padang.

Enam pejabat tersebut diantaranya adalah Rido Satria yang saat ini menjabat Kabid Administrasi dan Fasilitasi Pengadaan Tanah pada DPRKPP, Imral Fauzi menjabat Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kota Padang dan Raju Minropa saat ini menempati posisi Kabag Organisasi Setda Kota Padang, Desmon Danus yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas PUPR, Adlin Gusmar Kabid Pengendalian dan Pengawasan Tata Ruang dan Bangunan Dinas PUPR, serta Afrialdi Masbiran Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Padang.

Kali ini Rabu (23/9/2020), usai dinyatakan lulus seleksi administrasi keenam pejabat tersebut tengah melakukan uji kompetensi atau psikometri di Ruang Abu Bakar Ja'ar Balai Kota Padang.

Kegiatan tersebut digelar oleh Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama Kota Padang didukung Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang bekerjasama dengan Yayasan Konseling Keluarga Indonesia Padang.

Tiga orang penguji dihadirkan diantaranya Dr Yeni Karneli M.Pd. Kons (Ketua Assesor Psikomoteri) serta Arief Hakim Iskandar, SPd. Kons dan Drs Zulkarnain selaku Assesor.

Kepala BKPSDM Kota Padang Suardi  menyebutkan, seleksi kompetensi kali ini merupakan rangkaian tahapan seleksi yang mesti dilalui. Dimana setelah ini ada tahapan penulisan makalah hingga wawancara.

"Hasil uji kompetensi ini akan kita umumkan pada 25 September 2020. Setelah itu akan ada penulisan makalah, penelusuran rekam jejak hingga segment wawancara. Insya Allah, pengumuman 3 nama calon terbaik Pansel ke bapak wali kota akan dilakukan pada 12 Oktober 2020," sebutnya membuka kegiatan mewakili Ketua Pansel. 

Kemudian lanjut Suardi, adapun untuk pengumuman peserta 3 terbaik 13 Oktober 2020 serta penyampaian 3 calon terbaik dan hasil pelaksanaan seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yaitu 14-16 Oktober 2020.

"Jadi demikian serangkaian proses seleksi terbuka tersebut. Setelah sudah ditetapkan 1 orang dari 3 terbaik dari bapal wali kota maka kita akan melayangkan surat permohonan izin rekomendasi pelantikan kepada Gubernur Sumatera Barat dan dari Kemendagri," paparnya.

Lebih lanjut Suardi berharap masing-masing peserta dapat mengikuti seleksi dengan baik dari awal hingga selesai dan sesuai aturan yang ada. 

"Semoga, melalui seleksi JPT pratama Kota Padang mengisi jabatan Kepala Dinas Pertanahan ini akan menghasilkan yang terbaik dari yang baik," pungkasnya mengakhiri.

Seperti diketahui, Dinas Pertanahan Kota Padang merupakan sebuah organisasi perangkat  daerah (OPD) baru yang dibentuk Pemko Padang guna mengoptimalkan layanan kepada masyarakat khususnya fokus melayani urusan pertanahan. Sebagaimana keberadaan Dinas Pertanahan Tipe C ini akan berfungsi melancarkan pembangunan serta menjadi solusi terkait permasalahan tanah di Kota Padang nantinya.(David)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan