24 August 2020

Pustaka Nagari Duo Koto Terima Bantuan Perpusnas RI, Walinagari : Semoga Geliat Minat Baca Masyarakat Meningkat


AGAM, (GemaMedianet.com— Perpustakaan Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, mendapatkan bantuan buku sebanyak 500 eksemplar dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).

Bantuan yang didapat Pustaka Nagari Duo Koto ini merupakan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial dari Perpusnas RI tahun 2020.

Walinagari Duo Koto Joni Safri menyebutkan, bantuan buku sebanyak 500 eksemplar dari 250 judul ini diterima pada Jum'at (14/8) lalu. Dimana Pustaka Nagari Duo Koto yang bernama Rumah Pintar ini satu-satunya perpustakaan di Kabupaten Agam yang mendapatkan bantuan dari Perpustakaan Nasional.

"Alhamdulillah, bantuan buku ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat yang mengunjungi Pustaka Nagari Duo Koto. Namun demikian, kita tetap menghimbau masyarakat untuk lebih menggiatkan membaca ke Perpustakaan Nagari. Karena, selain tempat yang nyaman, Rumah Pintar ini juga dilengkapi dengan jaringan WiFi gratis, televisi, dan sarana pendukung lainnya," kata Joni Safri, Senin (24/8/2020).

Disebutkan Joni, selain mendapatkan bantuan buku, Pustaka Nagari Duo Koto juga  menerima bantuan televisi dari Perpusnas RI. Namun, untuk bantuan lain seperti komputer dan printer, pihaknya masih menunggu jadwal pengiriman dari Perpustakaan Nasional.

Kendati demikian, dengan adanya bantuan ini, pihaknya berharap masyarakat bisa meningkatkan geliat minat bacanya ke Pustaka Nagari. Sehingga dengan hal ini dapat menciptakan masyarakat yang pintar dan bisa memajukan Nagari Duo Koto ke hal-hal yang positif.

Selain itu, di tengah pemberlakuan Kuliah dan PBM secara daring saat ini, Pustaka Nagari Duo Koto juga mempunyai program yaitu Kampus Nagari. Dimana para mahasiswa dan pelajar Nagari Duo Koto dapat memanfaatkan jaringan WiFi gratis untuk mengerjakan tugas kuliah ataupun sekolah yang saat ini diterapkan pemerintah, mengingat kondisi sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19. (Bryan)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER