24 August 2020

Lantik 24 Wali Nagari Terpilih se Kabupaten Pasaman, Bupati Yusuf Lubis Sebut Jadi Kenangan Tersendiri


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis mengungkapkan, pelantikan Wali Nagari tahun 2020 akan menjadi kenangan tersendiri bagi dirinya secara pribadi.

"Sesuai peraturan, ini periode terakhir pengabdian saya menjabat Bupati Pasaman. Dan untuk kegiatan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) pun sudah ada penegasan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk tidak lagi dilaksanakan sampai selesai Pilkada Tahun 2020 yang insya Allah akan dilaksanakan pada tangal 9 Desember 2020," ungkap Bupati Yusuf Lubis saat melantik 24 orang Wali Nagari terpilih se Kabupaten Pasaman di halaman kantor bupati setempat, Senin (24/8/2020) pagi.

Dikatakannya, penegasan Pilwana tidak lagi dilaksanakan sampai selesai Pilkada Tahun 2020 tertuang melalui Surat Mendagri tanggal 10 Agustus 2020.

"Bagi kita semua pilwana yang terselenggara pada periode ini berjalan di tengah-tengah Pandemi Global Covid-19 yang belum kita ketahui kapan berakhirnya," terangnya.

Bupati Yusuf Lubis juga menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah terpilih pada Pilwana serentak se-Kabupaten Pasaman.

"Semoga amanah yang diberikan ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, karena jabatan itu adalah amanah dari Allah yang harus dilaksanakan dengan baik, agar apa yang menjadi harapan dari masyarakat dapat memberi manfaat bagi daerah dan masyarakat di nagari saudara khususnya Kabupaten Pasaman pada umumnya," pesan Yusuf Lubis.

Bupati Yusuf Lubis menghimbau kepada wali nagari yang baru diharapkan agar terus mengembangkan dan meningkatkan program kerja dengan tetap memiliki rasa kebersamaan, serta menjaga kekompakan dan solidaritas bersama lembaga yang ada di nagari, sesama aparatur pemerintahan nagari sehingga dapat menjadi solusi dan membawa manfaat bagi masyarakat.

Adapun 24 wali nagari yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Wali Nagari Binjai Bustiar, Wali Nagari Ladang Panjang Juliaman Arif, Wali Nagari Malampah Asrinur, Wali Nagari Simpang Adek Jumalis, ST, Wali Nagari Alahan Mati Rivo Miswar, Wali Nagari Koto Limo Koto Ismed Junaidi, Wali Nagari Koto Kaciak Zulfahmi, Wali Nagari Ganggo Hilia Hafitah, dan Wali Nagari Ganggo Aria Barito.

Selanjutnya, Wali Nagari Jambak Elva Mardian, Wali Nagari Durian Tinggi Richa Afandi, Wali Nagari Pauh Dedi Rahmadani, Wali Nagari Aia Manggih Abdi Yusran, Wali Nagari Cubadak Khairul Watan, Wali Nagari Simpang Tonang Yoprimadi.

Wali Nagari Langsek Kadok Antoni, Wali Nagari Lubuk Layang Muhammad Uldi,  Wali Nagari Padang Metinggi Syamsul Tabri, Wali Nagari Languang  Muhammad Ilbar, Wali Nagari Koto Rajo Irpan, Wali Nagari Lubuk Gadang Asrul, Wali Nagari Muaro Tais Doni Saputra, Wali Nagari Silayang Asra, Wali Nagari Muaro Sei Lolo Ogi Arianto. 
                          
Dalam acara tersebut nampak hadir jajaran Muspida akan. Pasaman, Sekda kabupaten Pasaman Drs.Mara Ondak Asisten, OPD, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita, Muspika, Bamus, Panitia Pemilihan dan Jurnalis.(Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER