07 August 2020

Gerai Alif Point Mart Berbasis Ziswa Pertama di Kota Padang Resmi Beroperasi


PADANG, (GemaMedianet.com— Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani menghadiri Grand Opening Alif Point Mart berbasis Ziswa pertama di kawasan bypass, samping Masjid Baiturahmah, Koto Tangah, Jum'at (7/8/2020).

Grand Opening oleh Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa itu ditandai dengan pengguntingan pita dibukanya secara resmi Gerai Alif Point Mart pertama di Kota Bingkuang disaksikan para undangan.

Hadir hadir di kesempatan itu Anggota DPR RI Harmanto, Anggota DPRD Kota Padang Pun Ardi, Zulhardi Z Latif dan Zalmadi, Kakan Kemenag Kota Padang, Ketua Pengurus Masjid Raya Sumbar yang juga dosen UIN IB Sobhan Lubis, Ketua Baznas Kota Padang, Kadis Perdagangan Andre Algamar, Kadis Pertanian Syafrial Kamat, Dinas Koperasi dan UMKM, anak yatim dan piatu dari Yayasan Shine Al Falah Perkampungan Minangkabau beserta undangan lainnya.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani di kesempatan itu mengatakan, kehadiran Alif Point Mart ini merupakan langkah awal dalam memasyarakatkan ekonomi syari'ah.

"Sebagai mini market berbasis Ziswa (zakat, infak, sedekah dan wakaf), ini bagian dari kegiatan ekonomi syari'ah," ujar wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Kuranji dan Pauh ini.

Sebagai bagian umat muslim, Syafrial Kani juga mengapresiasi kehadiran Alif Point Mart. Ia berharap ke depan akan menyusul Alif Point Mart berbasis Ziswa di berbagai wilayah di Kota Padang.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung kita sebagai umat muslim terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat dan berhubungan dengan syari'ah," ujar Ketua Dewan Pembina Alif Point Mart ini.

Pada gilirannya, kata Syafrial Kani, Alif Point Mart ikut berperan dalam mewujudkan kota syariah, kota yang berkah.

"Semoga upaya ini mendapatkan berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala," harapnya.

Sebelumnya penanggung jawab kegiatan Pun Ardi menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak bagi terselenggaranya peresmian Gerai Alif Point Mart pertama di Kota Padang.

"Di balik kekurangan dan kelebihan kegiatan ini, kita akan terus melakukan perbaikan hingga menjadikan Alif Point Mart berbasis Ziswa ini menjadi dambaan umat hendaknya," tutur Pun Ardi yang juga anggota DPRD Kota Padang asal PKS ini.

Wakil Wali Kota Hendri Septa, yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syari'ah (MES) Kota Padang ini menyebutkan, kehadiran Alif Point Mart di tengah kondisi lesunya perekonomian akhir-akhir ini sungguh berarti dan dapat membantu ekonomi masyarakat.

"Semoga kehadiran Alif Point Mart memberi manfaat dan berkembang pesat," pintanya.

Di kesempatan itu ia juga berpesan agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Mengingat belakangan ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Kota Padang.

"Jangan kita kembali lagi ke masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti di daerah lainnya akibat terjadinya peningkatan kasus Covid-19. Untuk itu patuhi protokol kesehatan," tukasnya.

Di kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Alif Point Mart dengan Dinas Perdagangan Kota Padang. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER