07 August 2020

Perumnas Belimbing Delima Blok A "Pemuncak" Kampung Tangguh Tingkat Kota Padang

Kapolsek Kuranji Kompol Armijon Mewakili Kapolresta Padang Menyerahkan Piagam Penghargaan "Pemuncak" Kampung Tangguh Tingkat Kota Padang Kepada M Fikar Datuk Rajo Magek 

PADANG, (GemaMedianet.com— Apa yang kita tanam, itu lah yang kita tuai. Pepatah ini seperti mewakili apa yang diraih warga Perumnas Belimbing Jalan Delima Blok A Kuranji pada penilaian Lomba Kampung Tangguh dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 Tahun 2020 tanggal 28 Juni 2020 lalu.

Kampung Tangguh Perumnas Belimbing Jalan Delima Blok A Kuranji yang dimotori M Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM, M.Pd bersama warga ini berhasil keluar sebagai Pemuncak (Juara satu) pada Lomba Kampung Tangguh dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 Tahun 2020.

Penyerahan piagam penghargaan Juara I Lomba Kampung Tangguh Tingkat Kota Padang itu diserahkan Kapolresta Padang melalui Kapolsek Kuranji, Kompol Armijon kepada Ketua Pembina Kampung Tangguh Perumnas Balimbiang Jalan Delima Blok A, M. Fikar Dt. Rajo Magek di halaman Mapolsek Kuranji Jalan Bypass Km 9 Pasar Ambacang Kota Padang, Kamis (6/8/2020).

Di kesempatan itu, Kapolsek Kuranji, Kompol Armijon menyebutkan, kerja keras, kekompakan dan kebersamaan seluruh warga Delima Blok A patut dipujikan.

"Kampung Tangguh ini sukses menjadi pemuncak tak terlepas dari sosok aktif dan kreatif M Fikar Dt Rajo Magek yang tak henti mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, merawat dan menata wilayah Delima Blok A dengan baik, sehingga tampak Asri," tutur Armijon saat penyerahan piagam sebagai pemuncak tersebut.

Sementara M. Fikar Dt. Rajo Magek menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menjatuhkan penilaiannya kepada Perumnas Balimbiang Jalan Delima sebagai pemuncak kampung tangguh tingkat Kota Padang pada lomba kampung tangguh dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 Tahun 2020 tanggal 28 Juni 2020 lalu.

M Fikar juga mengklaim keberhasilan Perumnas Balimbiang Jalan Delima Blok A sebagai Pemuncak merupakan hasil perjuangan dan kerja keras bersama seluruh warga dan unsur terkait masyarakat Kuranji.

"Alhamdulillah, keberhasilan ini milik warga Kuranji bersama. Ini bukti keseriusan dan kekompakan seluruh warga. Man Jadda wa jada, tidak ada perjuangan yang sia-sia," tukas M. Fikar, yang juga Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji ini.

Ia menambahkan, di masa adaptasi kebiasaan baru warga Delima Blok A tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Seperti memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun.

"Bagi warga yang masuk ada dua posko keamanan komplek sebagai penyedia air bersih dan tempat mencuci tangan, dan warga diwajibkan memakai masker," tutur M Fikar melalui pesan whatsapp.

Selain itu, sebutnya, geliat perekonomian terus berjalan melalui aktifitas ekonomi kreatif dan kearifan lokal anak nagari, baik dalam ketahanan pangan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan.

M Fikar berharap, kampung Tangguh Delima Blok A tetap berlangsung di hari-hari berikutnya pasca lomba Kampung Tangguh, dan teradaptasi menjadi kebiasaan baru.

"Ke depan, ini dapat menjadi kebiasaan baru di tengah warga. Tidak hanya saat penilaian lomba, tetapi juga pasca lomba. Apalagi, Delima Blok A akan mewakili Sumbar untuk tingkat provinsi dan kiranya hingga ke tingkat nasional," pungkasnya. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER