25 Juni 2020

Kapolsek, Camat Kuranji dan BMPN Pauh IX Bersama Warga "Berjibaku" Sambut Penilaian Kampung Tangguh


PADANG, (GemaMedianet.com— Dijadikan pilot project Kampung Tangguh, Kelurahan Kuranji ikutserta dalam pelaksanaan lomba Kampung Tangguh pada 28 Juni 2020.

Berbagai persiapan dilakukan oleh Kapolsek dan Camat Kuranji beserta warga Delima Blok A Perumnas Balimbiang Kuranji- Padang.

Tak tanggung-tanggung, Kapolsek Kuranji Kompol Armijon maupun Camat Kuranji Eka Putra Buhari ikut berbaur dan berperan aktif turun ke lapangan. Dari mulai memasang spanduk, dan atribut lainnya di sejumlah titik lokasi penilaian.

Dikatakan Kapolsek Kuranji, Armijon, lomba kampung tangguh ini merupakan program dan instruksi dari Kapolri sebagai giat Polri dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020. Selanjutnya, polisi dengan slogan mengayomi dan pelindung masyarakat. 

"Untuk itu kita bersama turun ke lapangan guna membantu masyarakat untuk menciptakan Kampung tangguh ini," terang Armijon.

Iko lah karajo awak dari ketek mah. Jadi ndak masalah doh,” ungkap Armijon sambil bercanda saat memanjat tiang pemasangan spanduk di pintu masuk Komplek Delima Blok A Perumnas Balimbiang, Rabu (24/6/2020).

Sementata, Camat Kuranji, Eka Putra Buhari juga tak mau ketinggalan. Dia pun tampak sibuk memasang spanduk dan famlet di pos ronda, agar masyarakat bisa mengetahui informasi tentang kegiatan yang akan dilombakan. 

"Jika tidak dengan kebersamaan dan saling menjaga, tentu tidak akan ada apa-apanya," ucap Camat yang selalu dekat dengan masyarakat Kuranji ini.

“Ka kalah lo awak samo pak Kapolsek tu ndak mungkin,” kata Camat yang disambut tawa sejumlah anggota polisi dan masyarakat Balimbing.

Melihat Kapolsek dan Camat Kuranji “berjibaku” tanpa kenal lelah tersebut, Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX, M Fikar Dt. Rajo Magek, S. Ag, MM, M. Pd juga tidak mau tinggal diam.

“Sadangkan pak Kapolsek samo pak Camat se lai namuah turun tangan, maso iyo awak salaku sipangka ka mancaliak sajo. Ma namuahe,” pungkas M Fikar makin menambah semangat gotong-royong warga setempat.

Di sela-sela persiapan tersebut, M Fikar menyebutkan, semua kategori penilaian lomba “Kampung Tangguh” itu sudah dimiliki oleh warga Delima Blok A Perumnas Balimbiang.

Beberapa kategori lomba diantaranya potensi di bidang UKM (Usaha Kecil Menengah), pertanian, perdagangan dan pendidikan. Selain itu, masalah kamtibmas juga terpelihara dengan baik," beber Datuk M. Fikar.

“Insya Allah, kita akan kerahkan seluruh kemampuan yang ada demi meraih hasil terbaik, sehingga Belimbing yang mewakili Kecamatan Kuranji bisa menjadi yang terbaik di Kota Padang,” cakapnya penuh optimisme . (NOA/UK1)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan