25 Juni 2020

83 Warga Sungai Batang Sudah Terima BLT DD Tahap Dua


AGAM, (GemaMedianet.com— Sebanyak 83 Kepala Keluarga (KK) warga Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua senilai Rp600.000.

Walinagari Sungai Batang Jhon Hendra melalui Kasi Kesejahteraan Rose Yanti menyebutkan, masing-masing penerima BLT DD itu merupakan warga yang ekonominya terdampak akibat wabah Virus Corona. Maka dari itu pemerintah menyalurkan bantuan kepada mereka sebagai bentuk penanganan dampak ekonomi terhadap masyarakat.

Dikatakan Rose, pihaknya menyalurkan BLT DD Tahap kedua pada Kamis (18/6) kemarin, langsung diantar oleh Walijorong terkait ke rumah masing-masing penerima.

"Sebelumnya mereka sudah menerima BLT DD Tahap pertama periode bulan April senilai Rp600.000. Untuk tahap kedua merupakan periode bulan Mei, jumlahnya sama dengan tahap pertama. Maka dari itu mereka sudah menerima BLT DD sebesar Rp1.200.000," kata Rose Yanti, Kamis (25/6).

Menurutnya, BLT DD ini ada tiga tahapan. Artinya penerima bantuan ini tinggal menerima BLT DD Tahap ketiga periode bulan Juni 2020 senilai Rp600.000,. Namun untuk penyaluran tahap ketiga, pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk proses pencairan dana.

Lebih lanjut disebutkan, penerima BLT DD di Nagari Sungai Batang ini sebelumnya sudah melalui Musna yang dilakukan oleh Pemerintah Nagari, Bamus, KAN, dan unsur terkait, ini dilakukan agar penyaluran BLT tepat sasaran.

Sementara itu, masyarakat Nagari Sungai Batang yang terdampak Covid-19 telah menerima berbagai bantuan dari pemerintah sebagai penanganan dampak ekonomi. Diantaranya bantuan beras, BST Kemensos, BLT DD, BLT APBD Agam, dan BLT Pemprov Sumbar.

(Bryan)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan