15 Juni 2020

Bagi-bagi APD, Diskominfo Bersama Perkumpulan Jurnalis Pasaman Jangkau Daerah Perbatasan


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Wujud Kepedulian kepada masyarakat di saat penerapan New Normal Tatanan Kehidupan Baru saat Pandemi Covid-19, Kepala Dinas Kominfo William Hutabarat, S.Kom bersama puluhan Perwakilan Wartawan Pasaman yang dipandu oleh Kasi PIP Bidang Humas Budhi Hermawan,SH dan mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) UPT, BLK Lubuksikaping jangkau daerah perbatasan di Kecamatan Rao bagi-bagi alat pelindung diri (APD) masker gratis untuk warga di Pasaman.

Pembagian masker ini dilaksanakan di Pasar Rao ke sejumlah pedagang, pengunjung pasar, sopir, tukang parkir hingga juru parkir.

“Ini merupakan tindak lanjut dari aksi kita turun ke jalan untuk membantu warga,” ujar Kadis Kominfo kepada awak media, Sabtu (13/6/2020).

Menurut Ketua PWI Pasaman Rismainaldi, Pelaksanaan tata normal baru “New Normal” di Kabupaten Pasaman menjadi perhatian serius dan penting bagi semua pihak, yang menarik kali ini puluhan mahasiswa UNP Kota Padang bergabung bersama Jurnalis himbau warga untuk memakai masker, dan ikut serta melakukan aksi.

Tak mau ketinggalan, sejumlah perkumpulan jurnalis, PWI, HIPSI, KWRI, HIPI, dan IWO serta perkumpulan jurnalis lainnya di Pasaman pun semangat bersama untuk andil didampingi langsung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika serta Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuksikaping.

Dijelaskan oleh Rismainaldi, didampingi oleh Herizon jurnalis Rakyat Sumbar jumlah masker yang dibagikan hari ini mencapai ribuan. 

“Ya, hari ini di sini kita bagikan 3.000 Masker untuk para sopir, tukang ojek dan para pedagang serta pengunjung pasar,” ujar Rismainaldi.

Menurut ketua PWI Pasaman ini penerapan “New Normal” yang diterapkan oleh Pemerintah adalah tugas semua pihak, dirinya bersama rekan-rekan media yang lain membagikan masker adalah bahagian dari tugas dan tanggungjawab sosial sebagai bahagian dari peran aktif dan ikut andil media berbagi bersama warga.

Senada dengan Rismainaldi, Wartawan senior, Suryadarma yang juga ketua KWRI Pasaman menjelaskan, aksi membagikan dan memasang masker warga secara langsung adalah bahagian dari aksi sosial tanggungjawab moril dan peran media memberikan pencerahan kepada warga, yang muaranya terwujud kepedulian bersama secara gotong royong untuk terwujudnya tata normal kehidupan baru.

Menurut Suryadarma, bersama rekan-rekan nya yang lain, aksi bagi bagi masker gratis ini dengan bekerjasama dengan BLK tidak dilakukan kali ini saja, melainkan akan terus dilakukan di beberapa titik sehingga merata.

Di sisi lain, Juwita Khairani, mahasiswi jurusan pendidikan guru sekolah dasar, Fakuktas Ilmu Pendidikan UNP juga menjelaskan bahwa aksi turun kejalan langsung ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan bahaya covid dan sisi baik pemakaian masker kepada warga.

Juwita bersama sama rekannya melaksanakan aktifitas bagi bagi masker ini sebagai bentuk kepedulian bersama, “Kami bersyukur BLK Lubuk Sikaping membantu menyediakan masker, sehingga kami bisa ikut serta membagikan kepada masyarakat,” ujar Juwita mahasiswa semester 6 di UNP ini.

Juwita berharap bersama rekan rekan mahasiswa yang lain dapat terus melakukan aktifitas ini kepada Warga, “Kami senang, bisa langsung membagi-bagikan masker kepada warga,” sebut Juwita.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasaman, William Hutabarat S.Kom, yang sekaligus juga sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pasaman mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh jajaran jurnalis Pasaman ini.

“Kita apresiasi langkah langkah dan peran aktif teman-teman media ini yang langsung turut andil membagi-bagi masker kepada warga. Ini bahagian dari tanggungjawab sosial dan rasa solidaritas teman teman media kepada warga,” ujar William yang akrab disapa awek ini.

William menambahkan, dirinya berharap kegiatan serupa semakin banyak dilakukan oleh semua kalangan, sehingga upaya penerapan new normal di Kabupaten Pasaman berjalan dengan maksimal dengan melibatkan seluruh komponen.

Sementara Kepala UPT BLK Lubuk Sikaping, mensupport kegiatan para jurnalis ini dengan semangat membuat masker melalui program kementerian tenaga kerja.

“Kita berharap teman teman jurnalis semangat terus, sehingga kegiatan mengajak partisipasi semua pihak untuk penerapan new normal ini sukses di Pasaman,” ujar Haryadi. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan