15 June 2020

Kepala Jorong Sopan Nagari Sungai Lolo Koordinasikan Pemasangan WiFi Dengan Kadis Kominfo Pasaman


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasaman, Williyam Hutabarat, S.Kom menerima kunjungan Kepala Jorong Sopan Nagari Sungai Lolo Kecamatan Mapattunggul Selatan, Amal Rianto yang didampingi pemuda setempat, Febri Iswanto di ruangan Humasy Diskominfo Pasaman, Senin (15/6/2020).

Kunjungan Kepala Jorong Sopan Nagari Sungai Lolo di Kantor Diskominfo Pasaman dalam rangka koordinasi, melobi atau bermohon untuk pemasangan jaringan WiFi di kejorongan tersebut.

Dengan segala keterangan disampaikan oleh Kepala Jorong Sopan, Amal Rianto kepada Kepala Diskominfo Pasaman bagaimana pemasangan wifi di daerah itu dapat terpasang dengan secepat mungkin, sehingga berbagai informasi dapat diserap oleh masyarakat setempat, sekaligus dapat meningkatkan perekonomian, mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan adanya informasi cepat dan tepat mencerdaskan.

Kepala Diskominfo Pasaman, Williyam Hutabarat, S.Kom dalam kesempatan itu menyampaikan rasa senang hati dan bangganya kepada Kepala Jorong yang telah datang berkunjung dan berkoordinasi tentang pemasangan WiFi di daerah itu, namun sesuai dengan situasi dan keadaan anggaran yang ada untuk tahun ini belum dapat direalisasikan.

"Aspirasi dari Jorong Sopan Mapattunggul Selatan kita terima, namun di tahun ini kemungkinan tidak bisa dilaksanakan karena anggarannya belum tersedia dan prioritas utama adalah penyediaan jaringan telekomunikasi dan komunikasi untuk pemerintahan nagari," terang Williyam.

Pemerintahan Nagari Sei Lolo dalam akhir bulan ini akan dipasang V-sat dari Bakti Kominfo yang merupakan realokasi V-sat dari pos perbatasan covid-19 Muaro Cubadak Kecamatan Rao yang telah disetujui oleh Badan Aksesbilitas Telekomunikasi Kementerian Komonikasi dan Informatika (Bakti).

Program satu jorong satu WiFi untuk daerah blankspot, adalah target Dinas Kominfo Pasaman untuk tahun 2021 mendatang. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER