11 May 2020

Kembali Menggugah Hati, Irwan Basir Serahkan Bantuan Beras ke Warga Kalumbuk Terdampak Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com— Tak pakai lama, cepat tanggap, bentuk kepedulian yang terpatri dalam diri Owner Padang Fishing Club Irwan Basir Datuk  Rajo Alam, SH, MM. Ia kembali mendistribusikan bantuan beras untuk warga yang terdampak wabah Virus Corona Disease (Covid-19) selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Irwan Basir terus melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. Kali ini, giliran warga Kampung Jambak RT. 04/RW 04 Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (10/5/2020) Malam.

Sebanyak 15 karung (isi 10 Kg) diberikan kepada warga setempat dan diserahkan tokoh masyarakat Kuranji didampingi sejumlah pengurus Padang Fishing Club.

"Saya mewakili tokoh masyarakat Kuranji menyerahkan bantuan beras dari Irwan Basir kepada masyarakat di sini. Mohon diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ungkap Yunisman, salah seorang tokoh masyarakat Kuranji kepada warga setempat.


Selain itu, Ninik Mamak Rang Jambak Yunisman menyampaikan, bantuan ini diberikan secara cuma-cuma sebagai bentuk kepedulian Irwan Basir terhadap masyarakat yang terdampak pandemi wabah Covid-19.

Baca Juga : Irwan Basir Sosok Cepat Tanggap, Bergerak Peduli Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

"Sebagai tokoh masyarakat Kuranji dan penghulu Suku Jambak Nan Batujuh pada khususnya, beliau merasa tergugah hatinya untuk ikut berpartisipasi membantu kesulitan masyarakat. Apalagi di sini warga Jambak semuanya, tentu sudah sama dengan membantu dunsanak dan kemenakan beliau," tutur kakak kandung Irwan Basir tersebut menjelaskan.

Di kesempatan itu, Yunisman tetap mengingatkan untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Seperti tetap di rumah saja, jika tak ada keperluan mendesak. Kemudian, biasakan mencuci tangan dan memakai masker.

Harapan kita mudah-mudahan apa yang sudah Irwan Basir lakukan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah kita bersama-sama menghadapi kondisi kesulitan yaitu wabah virus corona (Covid-19) ini," tuturnya.

Oleh karena itu, Yunisman kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, tetap berada di dalam rumah, dan menggunakan masker apabila terpaksa melakukan aktivitas di luar rumah.

Yunisman mengharapkan, masyarakat lain juga bisa turut membantu sesama. 

"Kami juga terus mengajak banyak pihak untuk bersama menjaga Kota Padang dengan membantu sesama," ujarnya.

Dalam hal ini, Humas Padang Fhising Club Dedi Prima mengatakan, dalam menghadapi pandemi wabah Covid-19 ini, masyarakat dianjurkan untuk lebih banyak beraktifitas di rumah saja.

"Semoga upaya ini bisa membantu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan. Irwan Basir akan terus mendukung pemerintahan dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT.04/RW.04 Kelurahan Kalumbuk, Susma Dewata mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari Datuk Irwan Basir ini.

"Sebagai Ketua RT, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Irwan Basir Datuk Rajo Alam. Semoga bantuannya berkah dan rezeki beliau terus berlimpah dan diberikan kesehatan selalu. Amiiin," ucapnya singkat.

#uki  I  Humas PFC

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER