11 Mei 2020

Pasien 02 Positif Dinyatakan Negatif dan Sembuh, Pasaman Zero Covid-19


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Pasien 02 yang dinyatakan Positif Covid-19, berinisial 'R' (35 th) laki-laki, warga Kampung Koto, Jorong Simpang Tiga Timur, Nagari Simpang, Kecamatan Simpang Alahan Mati (Simpati) Kabupaten Pasaman dinyatakan sembuh.

"Dari hasil tes Swab keempat, pasien 02 sudah negatif dari Covid-19. Kemudian kondisi kesehatannya juga sudah pulih seperti sedia kala. Makanya pasien sudah dibolehkan pulang ke rumahnya. Dengan demikian saat ini Kabupaten Pasaman dinyatakan zero pasien positif Covid-19," terang Juru Bicara Pencegahan Covid-19 Kab. Pasaman, Williyam Hutabarat.

Ia menyampaikan, bahwa "R" dirawat di Bapelkes Padang selama 28 hari riwayatnya memiliki kontak erat dengan pasien yang telah sembuh dari Covid-19 berinisial "Y" warga Kecamatan Simpati, Pasaman.

Sebelumnya pada hari Sabtu (11/4/2020) lalu, gugus tugas setempat menyatakan, bahwa pasien 02 sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG)  berinisial "R" (35) positif terinfeksi virus corona dari hasil labor.

Pemerintah terus memperkuat fasilitas kesehatan dalam menanggulangi masalah Covid-19. Pemerintah baik pusat maupun daerah selalu menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan tetap di rumah dan selalu cuci tangan.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kab.Pasaman, Williyam Hutabarat menghimbau masyarakat untuk taat aturan pemerintah untuk berdiam diri di rumah, jaga jarak fisik, dan memakai masker jika harus ke luar rumah.

"Mari kita berpartisipasi secara aktif dalam penanggulangan Covid-19 dengan memutus penyebaran Covid-19. Pakailah masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," ujar Williyam. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan