29 May 2020

Ali Tanjung Bergerak Cepat "Obati" Kecemasan Masyarakat Akibat Abrasi Pantai Nagari Api-api


PESSEL, (GemaMedianet.com— Abrasi pantai kembali terjadi di kawasan wisata pantai Nagari Api-api, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Peristiwa itu mendapat perhatian dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, H Ali Tanjung, Rabu (27/5/2020).

Anggota DPRD Sumbar dari daerah pemilihan (Dapil) VIII Pessel ini langsung bergerak terjun ke lokasi guna melihat dari dekat peristiwa dan dampak yang ditimbulkannya.

Dalam kunjungannya ke lokasi, Ali Tanjung didampingi Robi Binur Anggota DPRD Pessel dari Fraksi Partai Demokrat.  Selain itu juga diikuti Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pessel dan kepala bidang (kabid), Walinagari, Kepala Kampung serta pemuka masyarakat Nagari Api-api.

"Ya, kami terus bergerak dan bergerak cepat ketika ada masyarakat yang ditimpa musibah serta membutuhkan bantuan. Dan sesuai dengan instruksi pimpinan, Demokrat hadir untuk masyarakat," terang Ali Tanjung yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Pessel ini ketika dihubungi via whatsapp, Kamis pagi.

Ali Tanjung yang akrab disapa A.T ini menjelaskan, abrasi kali ini menerjang serta memporak- porandakan batu grip dan jalan lingkar wisata pantai Nagari Api-api.

Selain itu, sebutnya, peristiwa tersebut juga menimbulkan kerugian rumah, tempat, usaha dan pondok masyarakat sekitarnya.

"Kerusakan menimpa dua unit rumah semi permanen milik masyarakat, tempat usaha seperti pondok/warung kopi tiga unit, serta pondok penyimpan mesin kapal nelayan tiga unit," ujar Ali Tanjung yang akrab disapa A.T ini.

Ali Tanjung juga menegaskan, dari hasil kunjungan ke lokasi terdampak abrasi tersebut pihaknya sesegera mungkin mendatangkan bantuan karung dan pembangunan batu jeti.

"Jadi, masyarakat setempat tak usah cemas dalam upaya penanganan terdampak abrasi tersebut," ungkap alumnus gontor ini meyakinkan masyarakat Nagari Api-api.

Ali Tanjung juga menegaskan, dalam rangka antisipasi abrasi, dirinya juga sudah melakukan kontak dengan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar Rumainur untuk meminta bantuan karung pasir untuk mengatasi sementara abrasi di lokasi.

"Kami berupaya dan berharap semoga segera datang bantuan karung dan pembangunan batu jeti untuk pemecah abrasi susulan, dan mari kita berdo'a agar abrasi pantai tidak terjadi lagi, serta jangan ada korban harta maupun jiwa," pinta Ali Tanjung yang juga digadang-gadangkan maju di Pilbup Pessel mendatang. (uki/hri

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER