16 April 2020

Wabup Atos Pratama dan Tiga Anggota DPRD Sumbar Semangati Warga Simpati Terdampak Covid-19


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kabupaten Pasaman yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama bersama sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat, yakni Benny Utama, Donizar Piliang, dan Khairuddin Simanjuntak berikan semangat kepada masyarakat terdampak Corona (Covid-19), di Kampung Koto Jorong Simpang III Timur Nagari Simpang Kecamatan Simpang Alahan Mati (Simpati), Rabu (15/4/2020).

Turut serta dalam rombongan itu, Dinas Kominfo, BPBD, Dishub, Satpol. PP, Dinas Koperasi dan UKM serta OPD terkait, Danramil, Kapolsek simpati turun bertemu langsung Keluarga Inisial Y dan R yang dinyatakan positif Covid-19.

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama saat bertemu langsung keluarga Y dan R yang dinyatakan positif Covid-19 menyampaikan arahan dan motivasi untuk terus berjuang. 

"Kita harus selalu bersabar terhadap ujian Allah SWT ini. Sekaligus mengajak agar kita tetap disiplin dalam menjalankan pola hidup bersih dan sehat, wajib pakai masker jika keluar rumah dan hindari kerumunan, jaga jarak fisik, rajin cuci tangan, jangan panik dan di rumah saja," harap Atos Pratama.

Baca Juga : Benny Utama Terpanggil Bantu dan Motivasi 30 Warga Simpati Jalani Masa Karantina Mandiri

Sebelumnya Koordinator Komunikasi dan Informatika Wabah PPVC-19 Kabupaten Pasaman, Williyam Hutabarat menyerahkan Hand Sanitizer kepada salah seorang keluarga R positif Corona sebelum perbincangan berlanjut dengan Wabup serta anggota DPRD Provinsi Sumbar di beranda rumah S mertua R.

H. Benny Utama mengingatkan, bahwa Suspect Virus Corona bukanlah aib sehingga membuat penderitanya dikucilkan, namun Covid-19 ini bisa disembuhkan secara medis, terbukti dengan berangsur sembuhnya pasien "Y" warga Simpati ini.

Donizar Piliang, anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat juga menyampaikan kepada keluarga dan masyarakat yang terdampak Covid-19 ini tidak sendiri saja, dan kepada tokoh masyarakat, Wali Nagari beserta perangkatnya diharapkan untuk menyampaikan kepada masyarakat umum agar jangan mengucilkan mereka yang terdampak Covid-19 itu.

"Karena mereka yang terdampak Covid-19 ini bukanlah sebuah aib, namun selalu jaga jarak. Kepada media yang ada di Pasaman diharapkan untuk dapat memberitakan hal-hal yang bagus," pinta Donizar.

Pihak keluarga R dan Y yang terdampak Corona Simpati ini juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman bersama jajarannya serta anggota DPRD Provinsi yang datang berkunjung di rumah mereka, sekaligus menerima keluhan mereka kepada Wabup dan anggota DPRD Provinsi atas situasi yang membuat ketidak nyamanan masyarakat atas musibah yang melanda mereka. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER