15 April 2020

FKAN Pauh IX Kuranji "Padamkan Api" Covid-19 di Seluruh Tapian


PADANG, (GemaMedianet.com— Bersama memutus mata rantai Virus Corona Disease (Covid-19) di Kota Padang, Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) bergerak melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh Tapian Pauh IX Kuranji Kecamatan Kuranji, Rabu (15/4/2020).

FKAN Pauh IX Kuranji di bawah kepemimpinan Evi Yandri Rajo Budiman sebagai bagian organisasi sosial kemasyarakatan menunjukkan kepeduliannya sebagai anak nagari  lewat aksi penyemprotan desinfektan di tengah terus meningkatnya wabah Covid, - 19 di Kota Padang.

"Ini aksi spontan dalam berpartisipasi dengan menghimpun daya dan kemampuan kawan-kawan termasuk peralatan dengan memberdayakan anak nagari secara bersama-sama dan gotong royong," ungkap Ketua Harian FKAN Pauh IX Kuranji, Erman Jamal, ST Malin Marajo yang didampingi oleh Sekretaris umum Indra Mairizon dan beberapa pengurus lainnya di sela-sela kegiatan selepas Dzuhur ini.

Aksi spontan ini langsung dilaksanakan FKAN Pauh IX Kuranji ini sesaat setelah menerima informasi pagi hari tentang adanya warga Kampung Jambak RT 02/RW 05 Kelurahan Ampang terkena virus Covid-19.


"Penyemprotan desinfektan langsung kita mulai ke rumah-rumah warga, masjid di sekitar lokasi Kampung Jambak. Kemudian berlanjut ke Kampung Tanjung. Seterusnya ke Koto Tingga sekitar lokasi SMPN 10 Padang," terangnya.

Menurutnya, kegiatan dijadualkan bakal berlangsung selama 10 hari merata di seluruh Tapian. Namun tentu akan disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan anak nagari.

Apalagi menurutnya, kegiatan penyemprotan dengan desinfektan ini merupakan tugas yang sangat berat dan juga berisiko tinggi. Untuk itulah perlu dilakukan dengan kehati-hatian anggota FKAN Pauh IX Kuranji.

"Bagaimana pun hal ini memerlukan keahlian dan beberapa kawan-kawan memiliki kemampuan itu. Untuk itu lah kita berdayakan Anak Nagari," ujar Erman Jamal yang juga diamini Ketua FKAN Pauh IX Kuranji, Evi Yandri Rajo Budiman.

Begitu juga halnya dengan dampak ekonomi yang dirasakan oleh warga akibat wabah Virus Covid-19, FKAN Pauh IX Kuranji juga memiliki tanggung jawab moral.

"Kita nanti juga berharap kawan-kawan memiliki terobosan dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak ekonomi di Pauh IX Kuranji," tukasnya. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER