19 April 2020

Pemko Tutup Pasar Raya Padang Lima Hari


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota (Pemko) Padang menutup sementara Pasar Raya Padang menyusul ditemukan belasan pedagang yang dinyatakan positif  terinfeksi virus corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi saat menggelar video conference (vicon) dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Barat, dikediaman resminya, Sabtu (18/4/2020) malam. Vicon tersebut juga diikuti Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid.

Wali Kota Padang menyebut, penutupan sementara pasar raya padang dilaksanakan sepenuhnya mulai Senin (20/4/2020) hingga Jumat (24/4/2020).

Selama dilakukan penutupan, Pemerintah Kota Padang akan melakukan penyemprotan disinfektan. Masyarakat diminta untuk tidak mengunjungi area pasar raya supaya  penyemprotan dapat dilaksanakan secara maksimal.

"Sebelumnya kita telah melaksanakan penyemprotan pasa raya tapi belum maksimal, sekarang kita lebih maksimalkan lagi. Oleh karena itu kita butuh waktu lima hari," sebut Wako.

Baca Juga : Kadis Perdagangan Endrizal Beberkan Upaya Pemko Sterilkan Pasar Raya Padang Dari Covid-19 Mulai Senin 

Orang nomor satu di Kota Padang itupun berharap, dilaksanakannya penyemprotan disinfektan dapat memutus mata rantai perkembangan virus corona di Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat ini.

"Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih disiplin menjaga diri, mematuhi imbauan dan Instruksi Pemko Padang. Kunci agar bisa terhindar virus corona, bagaimana kita mendisipilinkan diri menjaga diri serta aktif melaksanakan imbaun yang telah dikeluarkan Pemko Padang. Seperti, memakai masker hendak melaksanakan aktivitas diluar rumah, terapkan sosial dan physical distancing dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," tukuknya.

Terhitung per 18  April 2020, dikutip dari http://dinkes.padang.go.id/  jumlah PPT sebanyak 2.875 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 435 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 38 orang, Pasien dalam Pengawasan (PDP) 68 orang, Positif 48 orang, Negatif 13 orang,  meninggal 6 orang, sembuh 8 orang dan menunggu hasil 7 orang. (Prokopim)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER