19 April 2020

BMPN Pauh IX Kuranji Lanjutkan "Berjihad", Berbagi di Pasar Belimbing


PADANG, (GemaMedianet.com— Seluruh pengurus dan anggota Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji hari ini kembali melanjutkan "jihad" dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) di Kota Padang, Minggu (19/4/2020).

Kali ini yang menjadi target dalam aksi sosial BMPN ini adalah para pedagang di Pasar Belimbing Kelurahan Kuranji. Pasalnya, dari telusuran BMPN masih banyak ditemui para pedagang yang tidak menggunakan masker. Bahkan, memang ada yang tak mampu untuk membeli masker.

Meski aksi sosial itu berlangsung dalam suasana siang yang menyengat, namun hal itu tak mempengaruhi semangat pengurus dan anggota BMPN untuk berbagi 2000 masker gratis.

Bahkan semangat pengurus dan anggota BMPN semakin antusias dengan kehadiran Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam SH, MM.

Di kesempatan itu, Ketua BMPN Pauh IX Kuranji, M Fikar Datuk Rajo Magek menyampaikan, aksi sosial yang digelar BMPN kali ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya (18/4) yang juga telah mendistribusikan 3000 masker gratis di kawasan Bypass KM 8 depan kantor KAN guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

M Fikar Datuk Rajo Magek 
"Sebagai lanjutan, maka hari ini BMPN kembali mendistribusikan sebanyak 2000 masker gratis kepada para pedagang di Pasar Belimbing guna mencegah tersebarnya Covid-19 di Pasar Belimbing," terangnya didampingi Sekretaris BMPN, Kadril Rajo Darek.

Menurutnya, aksi sosial ini sudah direncanakan jauh sebelumnya, namun di saat bersamaan dari informasi yang diterima bahwa di Pasar Raya Padang telah 17 orang terpapar Covid-19.

Baca Juga : Didukung Datuk Irwan Basir BMPN dan FKAN Pauh IX Kuranji Bersinergi Padamkan Api Covid-19 di Dua Lokasi

"Bersamaan itu lah kita kembali tak henti-hentinya "berjihad"  untuk mengingatkan masyarakat konsisten memakai masker guna melindungi diri dari bahaya Covid-19. Jangan sampai Covid-19 datang ke Pasar Belimbing ini," ujarnya.

M Fikar Datuk Rajo Magek berharap seluruh pengurus dan anggota untuk terus bersemangat, karena agenda ini merupakan aksi BMPN sebagai bagian dari anak negeri dan bangsa bergotong royong.

"Sehingga jelang Ramadhan ditargetkan seluruh masker sudah terdistribusi dengan harapan dapat memutus rantai penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19)," tukasnya.

Selain itu, M Fikar Datuk Rajo Magek kembali mengingatkan pendataan warga terdampak Covid-19 yang akan dibantu oleh BMPN.

Irwan Basir Datuk Rajo Alam 
"Harapan kita ketika bulan Ramadhan, warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 dapat menjalani ibadah puasa dengan lebih baik," ujar Kepala SMP Muhammadiyah 7 Padang.

Sementara, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, pembina BMPN menyebutkan, sebagai lanjutan dari kegiatan sebelumnya, maka kegiatan ini patut diapresiasi.

"Ini bentuk kepedulian BMPN terhadap wabah Covid 19 yang tidak saja melanda Kota Padang, tetapi sudah mendunia," ujar Owner Padang Fishing Club yang belum lama ini juga telah membantu masyarakat dengan total bantuan Beras 3,5 ton bagi warga terdampak ekonomi.

Terakhir, Datuk Irwan Basir kembali mengajak masyarakat untuk terus memakai masker dan mencuci tangan dengan air bersih baik memakai sabun maupun Hand Sanitizer.

"Ayo pakai masker, putus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan jaya lah terus BMPN. Selamat bekerja," pungkasnya disaksikan sejumlah pedagang dan warga sekitar. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER