17 April 2020

Ketua BMPN Pauh IX Kuranji Bezuk Dafriyenti Warga Pasa Lalang


PADANG, (GemaMedianet.com— Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji M Fikar Datuk Rajo Magek beserta jajaran pengurus secara spontan membezuk Dafriyenti (36) di kawasan Pasa Lalang, Belimbing, Kuranji, Kamis (16/4/2020) malam.

Dafriyenti (36) warga RT 01 RW 07 Pasa Lalang tersebut merupakan isteri dari Pandeka Anizar yang mendapatkan musibah sakit akibat asam lambung yang menderanya.

Dalam kunjungan itu Datuk M Fikar menyampaikan, BMPN sebagai bagian organisasi sosial kemasyarakatan sangat menjunjung tinggi solidaritas dan kesetiakawanan sosial. Seperti tubuh, ketika salah satu anggota tubuh sakit maka bagian tubuh yang lain juga ikut merasakan sakit.

"Begitu lah ketika kita mendapat kabar keluarga anggota sakit, maka secara spontan malam ini kita langsung bergerak membezuk. Kiranya dengan kedatangan pengurus malam ini menjadi sitawa sidingin (penyejuk) bagi keluarga di rumah ini, sekaligus obat kesembuhan bagi isteri pandeka," ujar M Fikar Datuk Rajo Magek yang didampingi Sekretaris BMPN, Kadril Rajo Darek.

Datuk M Fikar juga menegaskan, baik kabar musibah, duka cita maupun suka cita sebagai bagian umat muslim berkewajiban pula menunjukkan kepedulian terhadap saudaranya.

"Seperti kata pepatah kaba baiak baimbauan, kaba buruak baambauan. Ini lah sebagai pertanda kita merupakan makhluk sosial," ujar Datuk M Fikar.

Tak lupa Datuk Rajo Magek berpesan agar selalu menjaga pola hidup bersih, banyak makan buah dan berolah raga secara teratur.

Sekretaris BMPN Kadril Rajo Darek berharap Dafriyenti dapat melewati masa perawatan hingga sembuh dan dapat beraktifitas kembali seperti biasanya.

Sementara Anizar di kesempatan itu mengaku sangat terharu atas kedatangan pengurus BMPN. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan berharap kiranya apa yang dilakukan mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah Subhanu WA Taala.

Di akhir kunjungan pengurus BMPN, M Fikar Datuk Rajo Magek berkesempatan menyerahkan bantuan tanda kasih untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam proses penyembuhan. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER