27 March 2020

Wismar Panjaitan: Komisi IV DPRD Padang Dukung Perjuangan Tenaga Medis Putus Penyebaran Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com— Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Wismar Panjaitan mengungkapkan kegamangannya sekaitan meningkatnya status Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) akhir-akhir ini.


Menurutnya, dari paparan Kepala Dinas Kesehatan per tanggal 25 Maret 2020, terdapat sebanyak 1026 Pelaku Perjalanan Dari Daerah Terjangkit (PPT), 97 ODP, 5 PDP dan masih 0 terkonfirmasi pasien yang positif.

"Dengan jumlah ODP dan PDP sedemikian, para medis masih tetap terdepan dalam mencurahkan tenaganya demi mengatasi wabah Virus Corona Disease 2019 (Covid-19). Ini perjuangan yang berat," ungkap politisi PDIP ini saat kunjungan Komisi IV DPRD Kota Padang di Dinas Kesehatan Kota di Aie Pacah, Kamis (26/3/2020). 

Melihat intensitas itu, Komisi IV DPRD Kota Padang akan memberikan dukungan di bidang penganggaran sebagai bentuk kepedulian dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Ya, kami akan berusaha menambah anggaran untuk Dinas Kesehatan, mendukung dan membantu pihak Dinas Kesehatan khususnya tenaga-tenaga kesehatannya. DPRD bersama pemerintah daerah akan siap melakukan itu semua,” ucap anggota Fraksi Golkar Perjuangan ini.

Dalam kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi IV Azwar Siry itu turut hadir anggota Komisi IV lainnya, yaitu Zalmadi (Fraksi Berkarya - Nasdem - PPP), Zulhardi Z Latif (Fraksi Golkar Perjuangan), Mukhlis (Fraksi PAN), serta diikuti Sekda Kota Padang Amasrul dan Kepala Dinas Kesehatan Ferimulyani. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER