27 March 2020

Anggota DPRD Padang Zalmadi Carikan Solusi Kekurangan Alat Medis


PADANG, (GemaMedianet.com— Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Zalmadi mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi yang melanda Kota Padang sekaitan mewabahnya Virus Corona Disease 2019 (Covid-19).

"Tidak saja berdampak sosial tetapi utamanya lagi terhadap ekonomi. Bahkan,  dampaknya sudah merambah ke berbagai tatanan dan sektor kehidupan masyarakat," kata Zalmadi dalam rapat kerja di Dinas Kesehatan Kota Padang, Aie Pacah, Kamis (26/3/2020).

Sejalan dengan percepatan penanganan Covid-19, sebutnya, peran Dinas Kesehatan sangat lah penting karena itu perlu didukung agar dapat bekerja semakin maksimal. 

"Sebagai wakil rakyat, maka DPRD Kota Padang akan mencarikan solusi terkhusus kepada kekurangan alat medis yang ada dari Dinas Kesehatan," ujar Politisi Partai Berkarya ini dalam menanggapi berbagai laporan Dinas Kesehatan Kota Padang dalam upayanya melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Kota Padang. 

Dalam rapat kerja itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Amasrul turut memaparkan berbagai langkah dan upaya yang telah dilakukan Pemko Padang dalam percepatan penanganan wabah Covid-19

Dijelaskan, pasca mewabahnya Covid-19, Pemko sudah mendirikan posko dan melakukan penyemprotan zat desinfektan ke rumah-rumah, kantor, sekolah serta beberapa masjid yang ada di Kota Padang. 

"Ada sekitar 256 petugas yang sudah bersiaga untuk memberikan pelayanan dan memantau aktivitas yang ada di posko selama pandemi global ini," katanya.

Bahkan sebagai antisipasi terhadap dampak Covid-19, Amasrul menyebut telah menyiapkan tempat isolasi, salah satunya Rusunawa. 

"Ini jika kita berada dalam situasi sudah gawat dan mengharuskan Kota Padang untuk lockdown. Meski demikian, kita sangat berharap kondisi yang ada sekarang ini dapat kembali normal seperti sediakalanya," tukasnya. 

Apalagi, hingga saat ini wabah Covid-19 telah berdampak terhadap ekonomi masyarakat. 

"Dengan lockdown tentu masyarakat ekonomi bawah semakin susah, termasuk pedagang harian yang menggantungkan hidupnya dari penjualan,” ungkapnya.

Rapat kerja Komisi IV DPRD Padang di Dinas Kesehatan itu dipimpin langsung Ketua Komisi IV Azwar Siry dan diikuti anggota Komisi IV lainnya yaitu Wismar Panjaitan (Fraksi Golkar Perjuangan), Zalmadi (Fraksi Berkarya - Nasdem - PPP), Zulhardi Z Latif (Fraksi Golkar Perjuangan), Mukhlis (Fraksi PAN), Kepala Dinas Kesehatan Ferimulyani. (uki

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER