27 March 2020

Komisi IV DPRD Padang Dukung Penganggaran Percepatan Penanganan Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com— Komisi IV DPRD Kota Padang mendukung upaya pemerintah kota (pemko) di bidang penganggaran dalam upaya percepatan penanganan Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini telah mendunia. Bahkan Kota Padang sendiri telah menetapkannya sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

"DPRD memberikan dukungan terhadap upaya pemko dalam upaya percepatan penanggulangan wabah Covid-19 di Kota Padang, dan karenanya perlu mengkaji ulang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang sebelumnya telah disetujui serta ditetapkan DPRD dan pemko," ungkap Ketua Komisi IV Azwar Siry saat rapat kerja di Dinas Kesehatan Kota Padang, Aie Pacah, Kamis (26/3/2020).

Meski demikian, Azwar Siry meminta, Pemko Padang dapat memanfaatkan anggaran yang ada, selagi tidak melanggar aturan yang berlaku.

Azwar Siry di kesempatan itu mengaku sangat puas atas paparan dan teknis pelaksanaan dalam percepatan penanganan Covid-19 sebagaimana yang disampaikan Dinas Kesehatan Kota Padang.

"Atas paparan dan teknik pelaksanaan dari Dinas Kesehatan, selanjutnya kami juga bisa mensosialisasikannya ke tengah masyarakat,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Ditambahkannya, dalam percepatan penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan sinergitas antara pemerintah daerah dan DPRD. 

Apalagi, dari paparan yang ada masih banyak masalah yang dihadapi dalam percepatan penanganan Covid-19, diantaranya berkaitan dengan ketersedian alat kesehatan dan kebutuhan medis launnya.

"Namun dengan sinergitas hal itu dapat meminimalisir kesalahpahaman, terutama yang terjadi di tengah masyarakat," tukasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani melaporkan, hingga per tanggal 25 Maret 2020 ada sebanyak 1026 PPT, 97 ODP, 5 PDP dan masih 0 terkonfirmasi paien yang positif.

Ia juga berharap dukungan dan kepedulian dari Komisi IV DPRD Kota Padang, sehingga Dinas Kesehatan beserta jajaran dapat  bekerja lebih maksimal.

“Kami meminta dukungan dari Komisi IV sekaitan APD dan kebutuhan medis lainnya, sehingga para medis bisa bekerja dengan maksimal,” pintanya.

Dalam kunjungan itu turut hadir anggota Komisi IV lainnya yaitu Wismar Panjaitan dari Fraksi Golkar - PDIP, Zalmadi (Fraksi Partai Berkarya - Nasdem - PPP), Zulhardi Latif (Fraksi Golkar - PDIP) , Mukhlis (Fraksi PAN), Sekda Kota Padang Amasrul.

Usai rapat kerja di dinas kesehatan, Komisi IV juga berkesempatan melihat dari dekat aktifitas kesehatan dua puskesmas di Kota Padang, diantaranya Puskesmas Andaleh dan Puskemas Padang. (em

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER