27 Maret 2020

Baznas Kota Padang Bantu Ekonomi Warga Terkena Dampak Covid-19


PADANG, (GemaMedianet.com— BAZNAS Kota Padang bersama pemerintah kota yang digawangi Bagian Kesra setempat sepakat bersama-sama dengan lembaga lembaga sosial pengelola zakat, seperti ACT Sumatera Barat, Rumah Zakat, UPZ Semen Padang, PKPU, Human Innisiativ, Laz Al Azhar, Dompet Dhuafa Singgalang dan lain-lain mengumpulkan Donasi sekaligus menyalurkannya kepada Keluarga dan Masyarakat Kota Padang yang terkena dampak Covid-19.

Kepala Pelaksana BAZNAS Kota Padang Sintaro Abe mengatakan, lembaga zakat di Kota Padang akan ikut membantu mempersempit penyebaran Covid-19 dengan cara dan kapasitasnya masing masing.

"Kami yang tergabung dalam forum NGO ini akan lebih memperhatikan keberadaan warga yang tidak bisa work From Home, dan karenanya berdampak terhadap ekonomi warga," ujar Sintaro Abe.

Sekaitan itu, Baznas Kota Padang akan menyisir warga kota yang ekonominya tidak mampu memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari akibat dampak dari covid-19, tidak bisa untuk bekerja disebabkan aturan dari pemerintah seperti ada himbauan tetap di rumah disebabkan takut sebaran virus vovid 19 yang mematikan," sebutnya.

Selanjutnya, Kabag Kesra Kota Padang yang diwakili Kasubag Keagamaan mengatakan, untuk data yang warga kota Padang yang terdampak covid-19 akan dikoordinasikan dulu dengan pihak kecamatan atau pihak terkait.

Hadir pada kesempatan itu Kabag Keagamaan Kesra kota Padang Zul Asfi Lubis, Wakil Ketua BAZNAS Kota Padang H Syafriadi Autid, Kepala Pelaksana BAZNAS Kota Padang, Kepala Cabang ACT Sumbar, LAZ Arrisalah, Dompet Dhuafa Singgalang, PKPU, UPZ Semen Padang, LAZ Al Azhar dan sebagainya. (humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan