18 Maret 2020

Wakil Rakyat Ini Targetkan IPSI Kota Padang Kembali Juara Umum Porprov 2020


PADANG, (GemaMedianet.com— Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang kembali menargetkan juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat yang akan dilangsungkan di Kabupaten Agam tahun ini.

Serangkaian itu, sebagai ajang memperkuat kemampuan, sebanyak 40 atlit, pelatih dan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) mengikuti try out (uji coba) dengan atlit Provinsi Riau di Pekan Baru, sejak 13-16 Maret 2020.

Terkait keberangkatan itu, IPSI Kota Padang yang dipimpin Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif mengatakan, agenda tersebut sudah menjadi tradisi bagi atlit IPSI Kota Padang setiap akan mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) selalu mengadakan try out (uji coba).

"Try out kali ini dengan atlit Provinsi Riau di Pekanbaru. Sengaja diambil lebih tinggi, supaya dapat melihat kemampuan atlit kita. Apalagi dalam rombongan ini juga dilibatkan atlit PON," terang Zulhardi Z Latif disela rapat paripurna DPRD Kota Padang beragendakan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Wali Kota Padang Tahun 2019, Senin (16/3/2020).

Politisi Partai Golkar ini berharap, lewat try out ini kemampuan atlit IPSI Padang yang akan berlaga di arena Porprov 2020 di Kabupaten Agam kian bertambah dan semakin bersemangat.

"Sekaligus menjadi motivasi untuk menjadi yang terbaik. Tidak seperti kata pepatah "Katak di bawah Tempurung", tukasnya.

Terkait target, sebut Zulhardi, atlit IPSI bisa mempertahankan dan bahkan lebih baik dari prestasi yang dicapai sebelumnya. Dimana sebelumnya, IPSI Kota Padang dapat meraih 8 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Apalagi pada pra PON kemarin, katanya lagi, dari 20 atlit Sumbar yang dikirimkan, 10 orang diantaranya berasal dari Padang. Sedangkan yang berhasil meraih prestasi dan medali sebanyak 8 orang. Dan 4 orang diantaranya merupakan atlit IPSI Padang.

"Tentu untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi diperlukan semangat berlatih yang tinggi, serta mengikuti try out. Harapannya, agar para atlit kita tidak canggung lagi ketika tampil di arena Porprov mendatang," ulasnya.

Sekaitan itu, IPSI Padang tentu memberikan perhatian lewat motivasi khusus. Hal itu sudah menjadi tradisi bagi IPSI Padang, selain atlit mendapatkan bonus prestasi dari pemerintah kota, juga ditambah dengan bonus refreshing sebagai bonus cabang olahraga (cabor) dari IPSI Padang.

"Jika bonus refreshing sebelumnya ke Batam, maka refreshing berikutnya juga dijadualkan ke luar provinsi," pungkas Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang yang membidangi kesejahteraan ini. (uki) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan