18 March 2020

Nasrul Abit "Dicegat" Cuci Tangan Anti Septis di SMKN 1 Padang


PADANG, (GemaMedianet.com— Dalam rangka memastikan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020 berjalan dengan lancar, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit meninjau SMK Negeri 1 Padang, Selasa (17/3/2020).

Dalam kunjungannya di SMK Negeri 1 Padang itu, Nasrul Abit langsung dicegat untuk melakukan cuci tangan pakai anti septis terlebih dahulu, sebagai mengantisipasi Virus Corona atau Covid-19 masuk dalam sekolah itu.

"Ini salah satu contoh sekolah yang selalu menjaga kebersihan sebagai antisipasi masuknya virus corona dalam sekolah, saya kagum dan berikan apresiasi pada sekolah ini," ucap Nasrul Abit. 

Selanjutnya, Wagub Sumbar meninjau ruang laboratorium UNBK atau ruang ujian di sejumlah ruang kelas yang diikuti oleh 423 siswa yang terbagi dalam tiga shif.

"Mudah-mudahan berjalan lancar. Untuk hari pertama dan kedua ini semua siswa yang mengikuti ujian hadir. Semua komputer sudah dicek kondisinya, hasilnya bagus dan siap pakai," ujarnya

Wagub Sumbar bersyukur pelaksanaan UN di hari pertama berlangsung lancar. Dirinya berharap situasi seperti ini akan terlaksana hingga hari terakhir. Tidak hanya meninjau pelaksanaan UN, pada kesempatan itu Nasrul Abit juga memperhatikan sarana dan prasarana sekolah yang dikunjungi. 

"Sejauh ini tidak ada kendala, apalagi saat ini negara kita dalam mengahadapi wabah virus corona atau Menyikapi pandemi global Covid-19. Saya berharap setiap sekolah bisa memyediakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan," harap Nasrul Abit.

Untuk sementara kondisi Sumatera Barat terkait pandemi global Covid-19 untuk sekolah pemprov Sumbar belum meliburkan, Nasrul Abit berharap anak-anak didik tetap waspada tetapi jangan panik berlebihan, terus tingkatkan prestasi.

"Kalau sekolah kita liburkan, dikhawatirkan nanti para siswa malah berkeliaran dan jalan-jalan. Ini yang lebih berbahaya lagi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Adib Alfikri menjelaskan, kunjungan ini dalam rangka pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMK yang dimulai Senin kemaren (16/3). 

"Masa UNBK untuk SMK mulai 16-19 Maret 2020, dan untuk SMA dimulai tanggal 30 Maret 2020. Kami sudah persiapkan mulai dari sarana dan prasaran. Semoga pelaksanaan UNBK ini tidak ada kendala, selain mengandalkan PLN, kita juga telah menyiapkan genset sebagai persiapan,” jelas Adib.

Kadis Pendidikan berharap, semua siswa yang menjadi peserta ujian dapat mempersiapkan diri dengan baik, sehingga nantinya mampu meraih hasil yang maksimal dan lulus 100 persen, tanpa terganggu dengan kecemasan virus corona. (pna) 

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER