19 March 2020

Sekretariat DPRD Kabupaten Semarang Pelajari Kerjasama Publikasi ke DPRD Padang


PADANG, (GemaMedianet.com Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif menerima kunjungan Sekretariat DPRD Kabupaten Semarang dalam rangka menggali informasi  sekaitan kerjasama publikasi DPRD dan media, Rabu (18/3/2020).


Dalam kunjungan itu, Sekretariat DPRD Kabupaten Semarang juga mengikutsertakan wartawan yang sehari-harinya bertugas di lingkungan DPRD Kab. Semarang. 

Sedangkan Anggota DPRD Padang, Zulhardi Z Latif saat itu didampingi Kabag Risalah dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kota Padang, Marzuki beserta Kasubag Humas dan Protokoler, Elfauzi dan Ketua FWP DPRD Padang, Dasrul.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Semarang, Budi di kesempatan itu menyebutkan, tujuan kunjungan dalam rangka sharing informasi bagaimana bentuk dan pola kerjasama publikasi DPRD di daerah lain, seperti DPRD Padang. 

"Kita tengah mencari formulasi, bagaimana kerjasama antara Sekretariat DPRD Padang dengan rekan-rekan wartawan mangkal, dan polanya seperti apa," ujarnya.

Selain itu, kegiatan studi banding ini juga dimaksudkan untuk peningkatan kualitas wartawan di lingkungan DPRD Kabupaten Semarang. 

"Sebanyak 3 kali dalam kurun 1 Tahun studi banding ini kita laksanakan, dan kegiatan itu dianggarkan oleh DPRD,” katanya.

Menurut Budi, dari hasil kunjungan studi banding, tentu akan terlihat kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam kegiatan kerjasama publikasi DPRD. 

"Dari kelebihan dan kekurangan itu kemudian dicarikan solusi untuk lebih meningkatkan kerjasaman dan sinergi di kehumasan DPRD Kabupaten Semarang dengan wartawan dalam publikasi pemberitaan yang saling menguntungkan," tukasnya.

Terkait kunjungan itu, Zulhardi Z Latif yang juga Anggota Komisi IV DPRD menyambut baik kunjungan tersebut.

"Dengan kunjungan ini kita dapat saling Sharing informasi terkait kerjasama publikasi DPRD," ujar politisi Partai Golkar ini.

Secara teknis selanjutnya kerjasama publikasi DPRD disampaikan  Kabag Risalah dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kota Padang, Marzuki melalui Kasubag Humas dan Protokoler, Elfauzi.

Dijelaskannya, saling tukar informasi ini sekaligus menjadi referensi buat wartawan parlemen di DPRD Kota Padang. 

“Insha Allah kami berjanji untuk menyampaikan kegiatan ini kepada Sekwan DPRD Kota Padang. Mudah-mudahan bisa dianggarkan,” katanya.

Jika Sekretariat DPRD Kabupaten Semarang melaksanakan studi banding wartawan dalam rangka peningkatan kualitas wartawan mangkal bisa tiga kali dalam setahun, tentu hal yang sama bisa diusulka.

“Saya bertekad untuk itu, dan mudah- mudahan Sekwan merestuinya. Selanjutnya bisa diakomodir di anggaran perubahan tahun ini atau tahun depan. Minimal kita akan usahakan di perubahan tahun ini dulu,” ujarnya.

Elfauzi memastikan, jika bisa ditampung dianggaran perubahan, kegiatan itu bisa dilaksanakan akhir tahun ini. 

"Namun yang pasti, tahun depan saya akan usulkan kegiatan tersebut," tukasnya. (em) 

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER