18 Maret 2020

Dispora Kota Padang Gelar Pelatihan Kepemimpinan Bagi Calon Pemimpin Masa Depan


PADANG, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat menggelar Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kota Padang. Kegiatan itu dalam rangka meningkatkan kualitas kepemimpinan generasi muda sebagai calon pemimpin di masa depan.

Pelatihan yang digelar sebagai amanat dari Undang Undang Nomor 40 Tahun 2009 Pasal 13 tentang tanggung jawab penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan potensi generasi muda tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul di Ruang Abu Bakar Ja'ar, Balaikota, Senin (16/3/2020).

Sekda Amasrul dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini sengaja digelar supaya potensi-potensi generasi muda berkembang, sehingga nanti akan lahir calon-calon pemimpin berkualitas yang akan membangun bangsa ini ke depan. 

Amasrul menuturkan, untuk memberdayakan generasi muda di Kota Padang, pemerintah kota akan membuat Youth Center. Sebuah pusat kepemudaan tempat pemuda dapat berinovasi, mengeluarkan ide-ide kreatif untuk membangun Kota Padang ke depan. 

"kita sudah punya anggaran. Insha Allah Youth Center yang menjadi salah satu program Pemerintah Kota Padang ini akan segera kita laksanakan. Untuk itu, kami berharap OKP yang ikut dalam pelatihan dapat berpartisipasi," jelasnya.

Sekda berharap, melalui pelatihan peserta dapat menambah ilmu tentang kepemimpinan.

"Hari ini hadir narasumber yang handal di bidangnya, tanyakan apa yang ingin diketahui, sehingga pelatihan ini bermafaat," pungkasnya.      

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Mursalim menyebutkan, peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 150 orang. Dibagi dalam tiga gelombang yang masing-masing gelombang sebanyak 50 orang.

Peserta terdiri dari untusan organisasi kepemudaan, Karang Taruna Kota Padang, Badan Eksekutif Mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan lainya.

"Pelatihan dimulai hari ini, tanggal 16-17 Maret 2020," sebutnya. (em/prokom)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan