18 March 2020

Antisipasi Perkembangan Virus Corona, Ini Pesan Irawati Meuraksa


PADANG, (GemaMedianet.com— Anggota DPRD Kota Padang Irawati Meuraksa meminta masyarakat tidak panik dengan kondisi mewabahnya corona virus deasease atau Covid-19 yang terjadi di berbagai belahan dunia saat ini.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan bersabar sembari memperbanyak kegiatan di dalam rumah dengan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Mari kita senantiasa melakukan pola hidup bersih dan mengurangi aktifitas di luar yang tidak berguna. Toh, aktifitas dan pekerjaan masih bisa dilakukan dari rumah," ungkap Anggota Komisi II ini.

Menurutnya, Virus Corona merupakan wabah yang mau tidak mau, dengan kondisi yang terjadi saat ini, orang tidak bisa marah.

"Mesti kita hadapi dengan tenang, dan sabar," ulas Irawati yang juga pengusaha Rilli Swalayan ini.

Seperti dunia usaha atau pengusaha termasuk di Kota Padang, lanjutnya, tentu sudah mengambil langkah antisipasi dalam menghadapi mewabahnya virus corona.

"Naluri bisnis para pemilik usaha dan dunia usaha sejak awal tentu tahu kondisi ini akan berdampak pada penurunan pendapatan secara drastis. Namun mereka optimis setelah wabah hilang atau berkurang, mereka bisa action lagi," tukas wanita enerjik ini kepada www.GemaMedianet.com disela-sela rapat paripurna penyampaian LKPJ Wali Kota Padang Tahun 2019, Senin (16/3/2020).

Ia menyebutkan, dunia usaha di tengah zaman serba canggih dan revolusi industri 4.0 ini banyak mendapatkan berbagai kemudahan. Teknologi informasi (IT) salah satu faktor yang sangat berperan penting. Melalui fasilitas ini dunia usaha tetap bisa melakukan promosi dan berjualan melalui media dalam jaringan (Daring) atau media online.

"Artinya IT memberi kita berbagai kemudahan, karena masih bisa melakukan aktifitas dan bekerja di rumah dengan rekan bisnis. Bisa melalui teleconfrence, Whatsapp ataupun media sosial lainnya. Intinya, memperbanyak kegiatan di dalam rumah, bukan berarti mengesampingkan pekerjaan kan,? tukasnya.

Khusus bagi ibu rumah tangga, Irawati menambahkan, perlu disikapi dengan mrmperbanyak stok kebutuhan pokok di rumah, minimal untuk keperluan satu minggu, terutama buah-buahan dan sayuran.

"Bahkan kebutuhan itu bisa didapatkan dengan memanfaatkan layanan antar jemput, misalnya gojek dan sejenisnya. Iya kan,?  ujarnya. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER