16 March 2020

Wakil Ketua DPRD Dany Ismaya, Desak Pemkab Pasaman Mitigasi Bencana ke SD IT Cahaya Madani


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Danny Ismaya, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui dinas atau OPD terkait untuk melakukan Mitigasi Bencana di SD IT Cahaya Madani Lubuk Sikaping.

Hal tersebut dilakukan karena menanggapi aspirasi beberapa wali murid serta laporan dari Kepala Sekolah SD IT Cahaya Madani Lubuk Sikaping kepada Wakil Ketua DPRD Pasaman beberapa waktu yang lalu.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Pasaman, Danny Ismaya Dtk. Sandaran langsung melakukan kunjungan serta peninjauan keadaan WC dan kamar mandi siswa yang terkena dampak kerusakan akibat kenaikan debit air sungai yang berada di belakang area sekolah.

"Kita lihat di lapangan memang benar apa yang dilaporkan oleh wali murid dan Kepala Sekolah SD IT Cahaya Madani, aliran sungai di belakang sekolah langsung mengenai tembok. Saya khawatirkan lama-lama bagian bawah pagar akan tergerus alur sungai dan bisa menyebabkan runtuhnya tembok pagar sekolah," ujar Danny Ismaya.

Pada saat kunjungan, Danny Ismaya juga didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Pasaman, Ricky Riswandi serta perwakilan dari Dinas PU Pasaman.

Dalam kunjungannya, Ketua PKS Pasaman ini memberikan saran kepada pihak BPPD dan pemerintah daerah untuk mengalihkan sedikit jarak aliran sungai dari bangunan, serta memperbaiki DAM di sekitar aliran sungai yang terdampak. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerugian yang lebih besar lagi, baik materi maupun korban jiwa, mengingat bangunan yang terdampak merupakan bangunan yang sering dipakai oleh siswa SD IT Cahaya Madani tersebut.

Seperti diketahui, bahwa pengertian dari mitigasi bencana adalah serangkaian upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana. 

"Untuk itu saya meminta kepada Pemkab Pasaman agar bisa dengan sigap menanggapi permasalahan ini demi keselamatan siswa dan pencegahan kerugian yang lebih berat lagi," jelas Danny Ismaya yang juga Ketua PKS Kabupaten Pasaman. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR