16 March 2020

Pasaman Siapkan Antisipasi Pencegahan Covid-19, Bupati Himbau Masyarakat Tidak Panik


PADANG, (GemaMedianet.com— Penularan virus corona sudah tersebar ke seluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia sampai ke daerah-daerah seperti di Kabupaten Pasaman.

Saat apel pagi Senin (16/3/2020), Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis menghimbau masyarakat Kabupaten Pasaman agar 14 hari ke depan terhitung Senin ini jangan panik, dan jangan sesekali menganggap enteng kondisi penularan virus corona, jangan menganggap ringan tentang  Covid-19 dan harus waspada.

"Kita harus disiplin dalam mengatur interaksi pencegahan penularan Covid-19, tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah, himbauan saya kepada seluruh masyarakat Pasaman agar waspada dan berhati-hati dan menganggap enteng penyebaran virus berbahaya ini," tegas Yusuf Lubis.

Yusuf Lubis mengatakan, bahwa akan sesegeranya mengeluarkan kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Coronavirus Disease (Covid-19) atau virus corona setelah kembali dari Padang menghadiri Rapat di Gubernuran yang diikuti oleh  seluruh Bupati / Walikota se Sumatera Barat pukul 11.00 wib siang ini.

Kebijakan yang akan dikeluarkan tersebut ditunjukkan kepada semua pihak di bawah struktur pemerintahan Kabupaten Pasaman untuk melakukan langkah-langkah antisipatif terhadap penyebaran wabah virus corona di Daerah Kabupaten Pasaman.

Hadir dalam apel gabungan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. H. Mara Ondak, para Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Kabag di lingkungan Setda Pasaman, Kabid, Kasi, Staf serta Tenaga Honorer Kontrak.

"Seluruh warga harus bekerja bersama dalam mengantisipasi pencegahan penularan virus berbahaya ini karena interaksi dari orang ke orang, karena itu kita semua ambil tanggung jawab, kita semua harus terlibat, kita semua harus mencegah, dan pencegahan ini harus dilakukan oleh kita semua," jelas Yusuuf Lubis.

Cara pencegahan virus Corona ini agar semua memantau perkembangan Covid-19 di daerah dengan menjaga jarak antar warga, mengurangi perjumpaan, menghindari kontak fisik, menjauhi tempat-tempat berkumpul orang banyak.

"Kita semua harus sadar bahwa Covid-19 itu tidak terlihat, Inshaa Allah kita akan melewati masa penuh tantangan ini dengan baik. Untuk Informasi lebih lanjut selanjutnya tunggu setelah pertemuan kepala-kepala daerah se sumbar hari ini juga," pungkas Bupati Pasaman.  (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER