14 January 2020

WR I UIN Imam Bonjol Kunjungi Kakanwil Kemenag Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com Dalam rangka menghadapi penerimaan Mahasiswa Baru (MABA) UIN Imam Bonjol Padang Tahun Akademik (TA) 2020/2021, Rektor diwakili oleh Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik, Dra.Hetti Waluati Triana, M.Pd, Ph.D melakukan pertemuan silaturrahim dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi  Sumatera Barat, H. Hendri, S.Ag, M.Pd di Ruang Kerja Kakanwil setempat di Jalan Kuini Padang, Selasa (14/1/2020).

Turut mendampingi Rektor UIN Imam Bonjol tersebut Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (AKAMA), Hj. Raherma Syafianti, S.Ag, dan Kasubag Humas dan Informasi, H. Getri Ardenis, MA. 

Dalam pembicaraan tersebut Hetti-Alumni S.3 Malaysia ini menyampaikan harapannya kepada Kakanwil untuk memberikan dukungan dalam rangka sosialisasi penerimaan MABA ke madrasah-madrasah yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

"Karena kita akan kembali berkunjung ke Madrasah Aliyah (MA) dan Kantor Kementerian Agama Kab./Kota. Sosialisasi tahun ini akan ada pertemuan khusus dengan operator PDSS," imbuh Hetti.

Kakanwil Kemenag Sumatera Barat, H. Hendri didampingi Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag H. Irwan, M.Ag, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Drs.H. Syamsul Arifin, Kabid Penamas Drs.H. Maswar, MM, menyampaikan, bahwa Kanwil beserta jajaran siap bekerja sama untuk mensosialisasikan penerimaan MABA UIN Imam Binjol Padang.

Di samping itu, H.Hendri juga menyampaikan harapan-harapannya, bahwa sesuai dengan tuntutan kompetensi lapangan kerja saat ini di lingkungan Kanwil Kemenag, hendaknya tersedia beberapa Program Studi (Prodi) di UIN IB. Diantaranya Prodi Produk Halal, Prodi Manajemen Pelayanan Haji, Manajemen Asrama Haji, Manajemen Zakat dan Manajemen Waqaf.

Menurutnya, calon-calon kepala madrasah alumni UIN Imam Bonjol Padang diharapkan mampu  bersaing dengan alumni Perguruan Tinggi (PT) lainnya, baik di bidang wawasan, penampilan, dan kemampuan manajerial.

"Untuk itu perlu meningkatkan kemampuan manajemen pendidikan  bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan," tukasnya.

Ke depan, sebut Hendri, perlu koordinasi dan sosialisasi yang lebih intensif antara Pimpinan UIN dengan jajaran Kanwil Kemenag, Pemprov Sumatera Barat dan Pemkab/Kota se-Sumatera Barat, sehingga lingkungan pemerintah daerah dan masyarakat mengetahui prodi apa saja yang ada di UIN.

Harapan kita bersama, semoga UIN IB Padang semakin jaya dan maju serta dapat mewujudkan visi dan misinya, tutup Kakanwil yang ramah ini.

#uki I Humas UIN IB - G3

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER