14 Januari 2020

KPU Pessel Silaturahmi Bersama Kapolres AKBP Cepi Noval


PAINAN, (GemaMedianet.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bersilaturahmi dengan Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval, SIK, Selasa (14/1/2020).

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kapolres Pessel, itu dilakukan dalam rangkaian silaturahmi guna meyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 mendatang.

Dengan koordinasi dan silaturrahim tersebut diharapkan penyelenggaraan Pemilukada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Pessel dapat berlangsung aman, lancar, meriah dan sukses sesuai tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilukada Serentak Tahun 2020 berdasarkan PKPU No.15 Tahun 2019.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar tidak datang sendiri, namun diikuti beberapa orang divisi di lingkungan KPU Pessel. Satu per satu para divisi itu ikut dikenalkan Ketua KPU pada orang nomor satu di Polres Pessel tersebut.  

Epaldi Bahar dikesempatan itu menyebutkan, tahapan demi tahapan dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Pessel sejauh ini telah dilaksanakan oleh KPU Pessel. 

"Mudah-mudahan dengan koordinasi ini, Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayahnya berjalan sesuai harapan bersama, lancar dan aman," ujar Epaldi Bahar.

Ketua KPU juga menyampaikan, pada pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pessel tahun 2020, KPU Pessel mendapatkan dukungan anggaran Rp.35 Miliar.

Kapolres Pessel, AKBP Cepi Noval dikesempatan yang sama mengatakan, sukses Pemilu Tahun 2020 yang akan datang, tidak bisa dilepaskan  partisipasi dan kesadaran semua pihak.

Cepi berharap, Pemilukada serentak tahun 2020 di Kabupaten Pessel tetap berjalan dengan baik. Semua pihak sama-sama menyadari tugas dan tanggungjawabnya, terutama masyarakat dengan tetap memelihara keamanan, damai dan kondusif baik dalam menyalurkan hak suaranya, dan tidak terpengaruh dengan situasi perbedaan. 

"Pilihan bisa berbeda, tapi jangan mengakibatkan perpecahan,” ujar Kapolres. 

Polres Pesisir Selatan menurutnya, akan mengerahkan kekuatan yang ada, dalam rangka mengawal dan mengamankan tahapan per tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati telah disusun oleh KPU Pessel.

Turut hadir dalam sillaturahmi siang itu, Kasat Intel Polres Pessel AKP. Zukri Ilham, dan anggota.(gl)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan