21 November 2019

Pemkab Bekali KAN, Bundo Kandung dan Aparatur Nagari/Kecamatan Menuju Pesisir Selatan Maju


PAINAN, (GemaMedianet.com— Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel)  melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari memberikan pembekalan Pelatihan Kerapatan Adat Nagari (KAN) se-Kab. Pesisir Selatan dan Sosialisasi  Peraturan Daerah (Perda) Propinsi Sumatera Barat Nomor 7 Tahun 2018.

Sekda Pesisir Selatan, Ir. Erizon, M.T menjadi keynote speaker sekaligus membuka kegiatan yang dijadualkan berlangsung dari tanggal 20-21 November 2019, bertempat di Hanna Hotel, Painan, kemarin.

Kegiatan yang diikuti oleh 37 orang Ketua KAN se-Pesisir Selatan, Bundo Kanduang dan Aparatur Pemerintahan Nagari/Kecamatan dengan mengambil thema "Melalui Pemahaman Hukum Kita Tingkatkan Peran Serta Anak Nagari Menuju Pesisi Maju".

Sedangkan pemateri dalam pelatihan dan sosialisasiersebut adalah Kodim 0311 Pesisir Selatan, Kapolres, budayawan Dr. Yulizar Yunus Dt Rajo Bagindo dan akademisi Dr. Syafrial Dt. Bandaro Itam dengan tujuan untuk mengenal (indentifikasi) tantangan pemerintahan nagari sekarang dalam menghadapi perubahan/dinamika kehidupan masyarakat adat dan dunia global. (yd)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan