11 Oktober 2019

Silaturahmi Bersama Insan Pers, Kapolres Pasaman Ajak Informasikan Situasi Kamtibmas Ter-update


PASAMAN(GemaMedianet.com— Kapolres Pasaman mengajak media ikut berperan aktif melakukan upaya preventif, dengan menyampaikan informasi "ter-update" mengenai situasi kamtibmas, agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspada.

Ajakan itu disampaikan oleh Kapolres Pasaman yang baru, AKBP. Hendry Yahya dalam silaturahmi "coffee morning" antara kapolres dengan insan pers daerah ini, di Cafe Dapoer Mami, Lubuk Sikaping, Jumat (10/10/2019). 

Kendati baru bertugas dalam hitungan pekan di Pasaman, namun Kapolres Hendri Yahya telah mampu berbaur dan menyatu akrab dengan wartawan Pasaman, yang berasal dari berbagai media, baik media elektronik maupun cetak.

Banyak hal disampaikan Hendri Yahya. Selain kisah perjalanan tugas pernah di Kalimantan, Ambon, Polda Sumbar dan Kapolres Mentawai sejak Desember 2017, hingga mengomandoi Polres Pasaman sejak tiga pekan lalu, Hendri turut menyampaikan issue nasional terbaru dan aksi kriminalitas yang menonjol di Kabupaten Pasaman.

Di tingkat nasional, kasus penusukan Menkopolhukam Wiiranto dan merebaknya paham radikalisme di tengah-tengah masyarakat, dipaparkan Hendri secara gamblang.

Kemudian, maraknya aksi pencurian di rumah kosong, curanmor, peredaran narkoba, LGBT, cabul serta kenakalan remaja, termasuk yang terbaru Narkoba Cyber yang menjangkiti kalangan pelajar, menjadi titik fokus penanganan di Wilkum Polres Pasaman saat ini. 

"Alhamdulillah, dua kasus pencurian yang terjadi baru-baru ini, telah  berhasil kita ungkap," ujar Kapolres. 

Program Safari Jum'at dan Subuh Mubarakah, sembari menjalin silaturahmi dan menyerap informasi dari masyarakat, juga dilaksanakan Kapolres Hendri Yahya secara konsisten. 

Wartawan Pasaman, seperti disampaikan Dwi Richa dan Surya Dharma, prinsipnya mendukung kegiatan yang dilaksanakan Polres Pasaman, terutama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Turut hadir, Kasat Sabhara IPTU Yonni Handra, Kasat Lantas IPTU Yulisman dan Kasi Humas Polres, Jasmardi serta kabag humas Pemda, Apriadi Said, SH. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan