11 October 2019

Lantik 31 Pejabat Eselon IV, Mara Ondak : Maksimalkan Sisa Masa Akhir Tahun Anggaran


PASAMAN(GemaMedianet.com— Jika ingin berobah ke arah lebih baik, harus punya keberanian untuk memulai. Kalau tidak sekarang, kapan lagi.

Hal tersebut ditegaskan Sekdakab Pasaman, Drs. H. Mara Ondak, M.Si, usai melantik 31 pejabat eselon IV di lingkungan Pemkab Pasaman, Jumat (11/10/2019) sore, di Hall Lt. III Kantor Bupati Pasaman.

Memang, sejak diamanahi menjadi “manager” Pemkab Pasaman beberapa bulan lalu, Sekda Mara Ondak langsung bergerak cepat melakukan penguatan fungsi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan mereposisi sejumlah pejabat sesuai kompetensi dan disiplin ilmu yang dimiliki. 

“Saya ingin rangkaian gerbong pemerintah Kabupaten Pasaman, bisa berlari kencang pada “track” yang benar, dengan masinis berpengalaman di bidangnya masing-masing,” ujar Sekda.

Namun, seperti diungkap dalam pidatonya, Sekda Mara Ondak sempat melihat wajah-wajah seakan tidak menerima penempatan baru pejabat yang dilantik saat itu.

“Seluruh posisi jabatan yang diisi sekarang, sudah melalui kajian detail tim baperjakat, berdasarkan disiplin ilmu dan backgound pengalaman ASN yang bersangkutan. Jadi, jika ada yang tidak terima, silakan mengajukan pengunduran diri,” kata Sekda.

Ia berharap, pejabat yang dilantik bisa bersyukur atas amanah yang dipercayakan. Untuk diketahui saja, saat ini masih banyak ASN berpangkat tinggi yang masih stasioner, belum berjabatan.

“Nonjob itu terasa sakit bagi seseorang yang pernah berjabatan, dan saya pernah mengalaminya. Kalau tidak percaya rasanya sakit, silakan tanya staf khusus saya, Budhi Hermawan, yang sekarang nonjob,” ujar Sekda sambil menunjuk staf khususnya tersebut.

Dihimbau, pejabat yang baru dilantik segera bekerja maksimal, mengingat sisa masa akhir tahun anggaran 2019 sudah dekat.

Sempat mengungkapkan juga, dalam waktu dekat akan diadakan pelantikan kembali, untuk mengisi formasi baru organisasi Pemkab Pasaman sesuai nomenklatur PP No.56 Tahun 2019 yang sudah dijabarkan dalam Peraturan Bupati Pasaman bulan Oktober 2019. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER