16 Oktober 2019

Bupati Hendrajoni Bezuk Putri, Korban Kerusuhan Wamena Papua di RSUP M.Jamil Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Hendrajoni membezuk Putri (28) salah seorang korban kerusuhan Wamena, Papua yang saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang, Minggu (13/10/2019).

Putri  warga asal  Lakitan  Kabupaten Pesisir Selatan ini merupakan korban kerusuhan Wamena beberapa waktu lalu. Ia mengalami  luka bakar dan  terkena panah, sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Dalam pertemuan penuh haru itu, Putri menceritakan secara detail peristiwa tragis tersebut kepada Bupati Hendrajoni. 

"Semuanya sudah habis pak, toko sudah terbakar, anak dan suami telah tiada," katanya.

Meskipun sedih,  kata putri, dia tak ingin larut dengan kesedihan tersebut. " Awak harus memulai hidup baru lagi, pak," kata Putri.

Saat ini harapan Putri, bagaimana ia cepat sehat dan bisa pulang ke rumah berkumpul dengan keluarga.

Bupati Hendrajoni yang mendengar penuturan Putri, terlihat ikut larut. Muka orang nomor satu di Pessel ini terlihat sabak (penuh kesedihan, red).

"Kami ikut berlasungkawa atas musibah yang menimpa Putri, pada insiden tersebut anak dan suaminya meninggal dunia," kata Bupati Hendrajoni usai kegiatan tersebut di Padang.

Meski mengalami musibah yang memilukan, ia tetap mendorong Putri terus bersemangat, dan berdoa agar yang bersangkutan bisa secepatnya pulih dan berkumpul dengan keluarganya di Nagari Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan.

Pada kesempatan itu Hendrajoni dengan seksama mendengar cerita dramastis yang dialami Putri, sekaligus juga menyerahkan bantuan kepada Putri.

Terkait kerusuhan di Wamena yang berdampak pada ratusan perantau asal Pesisir Selatan, Bupati Hendrajoni mengaku terus berkomunikasi dengan pejabat pusat dalam mengupayakan bantuan usaha bagi para korban.

Sementara itu, Putri  menyebutkan, untuk saat ini ia hanya berharap bisa secepatnya sembuh dan diizinkan pulang.

Putri mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pada Kamis (10/10) sekitar pukul 18.00 WIB, setelah sebelumnya mendapat penanganan medis dari salah satu rumah sakit di Jaya Pura, Papua.

Kedatangaannya langsung disambut oleh tim Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dari Puskesmas Lubuk Buaya sebelum dibawa ke RSUP Dr. M. Djamil Padang. 

Tim berjumlah empat orang tersebut menyiapkan ambulans, dan sejumlah alat medis seperti alat bantu pernapasan, infus, dan lainnya. (Rel/doni) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan