24 Mei 2024

Relawan Bakti BUMN Edukasi Masyarakat Padang, Manfaatkan Sampah Jadi Berkah


PADANG, (GemaMedianet.com) I Sampah merupakan masalah yang selalu dihadapi setiap daerah. Agar sampah menjadi berkah, sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengedukasi masyarakat di seluruh Indonesia. 

Di Kota Padang. Sumatera Barat (Sumbar), PT Pegadaian bersama sejumlah BUMN membentuk relawan yang mengedukasi warga agar sampah menjadi berguna. Relawan yang disebut dengan Relawan Bakti BUMN itu berada di Kecamatan Kuranji, Kota Padang selama tiga hari, 20-22 Mei 2024.

Kehadiran Relawan Bakti BUMN itu di Kecamatan Kuranji mendapat apresiasi oleh Pj Wali Kota Padang Andree Algamar. Menurutnya, relawan yang berasal dari berbagai BUMN itu telah membantu mengedukasi pemilihan sampah untuk Bank Sampah di Kecamatan Kuranj. Kemudian, relawan tersebut juga telah melakukan edukasi ke anak-anak sekolah terkait stunting dan menggelar  berbagai kegiatan lainnya.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian yang berkolaborasi dengan BUMN karena telah menyelenggarakan kegiatan Program Bakti BUMN Batch V, di Kecamatan Kuranji ini," ungkap Andree Algamar, Rabu (22/5/2024). 

Andree Algamar menambahkan, kegiatan Relawan Bakti BUMN Batch V ini tidak hanya menjadi upaya dalam memperbaiki kondisi sosial dan lingkungan saja. Tetapi juga menjadikan cerminan dari kolaborasi antara pemerintah dan perusahaan dalam menciptakan perubahan positif bagi masyarakat.

Diketahui PT Pegadaian telah berkolaborasi bersama Kementerian BUMN untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai Kementerian BUMN dan BUMN grup agar menjadi sukarelawan pada program tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui Relawan Bakti BUMN Batch V. Kecamatan Kuranji, Kota Padang terpilih menjadi salah satu dari sepuluh kabupaten/kota yang ada dan menjadi pusat kegiatan tersebut. 

Sementara, Executive Vice President TJSL PT Pegadaian, Rully Yusuf mengatakan kegiatan Relawan Bakti BUMN Batch V di Kuranji, Kota Padang berjalan dengan lancar. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang yang telah memberikan kesempatan pada relawan BUMN selama tiga hari mengabdi dan memberikan edukasi bagi masyarakat.

"Alhamdulillah di Kota Padang kita memiliki beberapa kegiatan, salah satunya yakni tanggung jawab sosial yakni Bank Sampah Panca Daya yang berlokasi di belakang Kantor Camat Kuranji ini, yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut dengan tujuan membiasakan perubahan mindset agar dapat memilah sampah," pungkas Rully.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kordinator TJSL Kementerian BUMN Hera Zera, Direktur PT Raja Wali Nusantara Indonesia BUMN Pangan Id Food Bernadetta Raras, Direktur Utama BGR Syeilendra, Ketua BSI Panca Daya Mina Dewi, Kadis Dlh Kota Padang Fadelan, Camat Kuranji Rido Satria, dan lainnya.(d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan