23 Mei 2024

Lapas Bukittinggi Kerjasama Dengan ISI Padang Panjang Gelar Pembinaan Kebudayaan berkelanjutan


BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi menggelar Pembinaan Kebudayaan berupa Gendang Tambua bersama Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Rabu (15/5/2024).

Dengan mengangkat tema "Wujudkan Warga Binaan Yang Berkebudayaan" kegiatan ini menghadirkan Pelatih dari Katua Jurusan Studi Humanitas ISI Padang Panjang, Darmansyah, S.Sn, M.Sn yang disambut hangat oleh Kalapas Bukittinggi Herdianto dan jajaran pejabat struktural.

Dalam kegiatan ini juga digelar penandatanganan perjanjian Kerjasama antara Lapas Bukittinggi dengan ISI Padang Panjang.

Kegiatan pembinaan ini diikuti oleh para Warga Binaan Lapas Bukittinggi dengan antusias, sebanyak 10 Orang dilatih sebagai pemain Gendang Tambua.

“Lapas Bukittinggi akan mengembangkan dan menularkan cinta kebudayaan kepada Warga Binaan, dimulai dengan memperkenalkan gendang tambua sebagai kesenian Khas Minangkabau,” ungkap Kalapas Bukittinggi Herdianto.

Dalam perjanjian Kerjasama tersebut tidak hanya menjalin hubungan antara Lapas Bukittinggi dengan ISI Padang Panjang juga memantapkan langkah kuat Lapas Bukittinggi dalam mewujudkan pembinaan berkelanjutan di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan khusus di Lapas Bukittinggi.

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog