24 Mei 2024

Pelaku IKM Mesti Tingkatkan Daya Saing Industri




PADANG, (GemaMedianet.com) I Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian telah menetapkan visi Indonesia Emas 2045. Visi itu menjadi salah satu langkah yang sangat strategis dalam mewujudkan hilirisasi industri. 

Hal itu mencuat saat digelarnya kegiatan yang digagas oleh Politeknik ATI Padang melalui zoom meeting. Kegiatan secara daring dengan tema "Sawit Generasi Emas Membangun Masa Depan Berkelanjutan" itu dibuka Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Selasa (21/05/2024)

"Kementerian Perindustrian terus berupaya meningkatkan daya saing perindustrian terutama industri pengolahan dengan tujuan agar pertumbuhan ekonomi dapat diwujudkan bersama, pemerintah telah berkomitmen untuk berkontribusi cepat mendukung pelaku industri," katanya di depan peserta daring tersebut. 

Sementara itu Wali Kota Padang yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Kadisnakerin) Ferry Erviyan Rinaldy mengatakan bahwa dalam mewujudkan tujuan pemerintah di bidang industri, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian juga sangat gencar mendukung geliat industri dengan meningkatkan standar dalam pengoperasian dan pengolahan bahan industri. 

"Kita dari Pemerintah Kota Padang melalui Disnakerin selalu monitor dalam peningkatan standar operasional cara memproduksi dan perlengkapan dalam produksi, hal tersebut terbukti dengan masuknya Rendang Zara sebagai kategori (Kaizen), ini merupakan suatu perubahan dalam memproduksi yang benar," ujar Kadisnakerin Padang itu. 

Diakui Ferry, pelaku industri, khususnya Industri Kecil Menengah (IKM) sangat butuh dukungan penuh dari pemerintah dalam upaya pengembangan diri.(d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan