24 Mei 2024

Padang Bagoro di Bulan Mei, Edisi Antisipasi Banjir


PADANG, (GemaMedianet.com) I Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) kembali menggelar program Padang Bagoro. Untuk itu, warga Ranah Bingkuang diimbau membersihkan pekarangan rumah sendiri.

"Kami mengajak warga untuk membersihkan pekarangan rumah masing-masing pada tanggal 26 Mei mendatang," imbau Pj Wali Kota Padang Andree Algamar, Kamis (23/5/2024).

Andree menegaskan, kegiatan pada Minggu (26/5/2024) itu serentak digelar mulai pukul 07.00 WIB. Seluruh warga dan ASN wajib melaksanakan gotong royong di rumah masing-masing.

"Padang akan bersih jika dimulai dari keluarga, ayo ajak seluruh anggota keluarga untuk beramai-ramai membersihkan rumah tanpa terkecuali," ajak Pj Wako.

Padang Bagoro digelar setiap sekali sebulan. Seperti di bulan Mei ini, kegiatan gotong royong bersama itu digelar dengan edisi berbeda.

"Bulan Mei ini dengan edisi 'Antisipasi Banjir', membersihkan got dan drainase, seluruh warga membersihkan got dan drainase di rumah masing-masing," kata Andree didampingi Kepala DLH Fadelan Fitra Masta.

Padang Bagoro merupakan program gotong royong bersama warga yang telah dimulai sejak dua tahun lalu. Program ini terus didengungkan dan dilaksanakan secara rutin sekali dalam sebulan. Program ini sekaligus untuk menimbulkan kembali kesadaran warga untuk bergotong royong.(Charlie)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan