20 Mei 2024

Dari Tanah Datar, Pakor Polwan RI Kunjungi Posko Bencana di Bukit Batabuah Canduang




AGAM, (GemaMedianet.com) I Usai melaksanakan kunjungan di Sungai Limau Kecamatan Pariangan dan Parambahan Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), Pakor Polwan RI Brigjen Pol Dra. Desy Andriani beserta rombongan Polwan berkunjung ke Posko Bencana yang berada di Bukit Batabuah Canduang, Agam, Senin (20/5/2024).

Di Posko Bencana tersebut, Brigjen Pol Desy Andriani meninjau masyarakat yang tengah mengungsi pasca bencana alam banjir bandang lahar dingin yang terjadi pada Sabtu tanggal 11 Mei 2024 malam. 

Selain meninjau, Pakor Polwan RI tersebut juga menyerahkan sejumlah bantuan dan tali asih kepada masyarakat setempat.

Brigjen Pol Desy Andriani menuturkan, kedatangannya tersebut selaku Pakor Polwan RI untuk memberikan sentuhan untuk sanak saudara kita yang ditimpa musibah.

"Bantuan yang diberikan dalam bentuk tali asih. Semoga kehadiran kami di sini dapat memberikan setetes embun di saat kita mengalami musibah seperti ini," katanya.


Lanjut Brigjen Pol Desy, dalam kunjungannya tersebut juga menghadirkan tim tenaga kesehatan yang dipimpin Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes Pol dr. Sri Handayani, MMRS. 

"Memberikan pelayanan kesehatan, memberikan vitamin, memeriksa keluhan-keluhan ringan yang bisa kita ambil tindakan," ujarnya. 

Selanjutnya, Pakor Polwan RI Brigjen Pol Desy Andriani mengunjungi dapur umum yang berlokasi di kantor Wali Nagari Kubang Putiah, Banuhampu, Agam.

Di lokasi, Brigjen Pol Desy dan rombongan juga menyalurkan bantuan untuk kebutuhan makanan bagi warga masyarakat di lokasi bencana. 

Dalam kegiatan ini, Pakor Polwan RI didampingi oleh Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati, S.Ik, Pakor Polwan Polda Sumbar dan Tim Psikolog SSDM Polri.(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog