03 September 2023

Darizal Basir Kundapil ke Aie Pacah Koto Tangah dan Pauh Kota Padang



PADANG, (GemaMedianet.com| H. Darizal Basir, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumbar 1, melaksanakan kunjungan ke daerah pemilihan (Kundapil) tahun 2023 di Kota Padang, tepatnya Aie Pacah Koto Tangah dan Pauh kemarin.

Pada Kundapil itu, Darizal juga bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, kader partai dan unsur lainnya. Dalam kesempatan itu Darizal didampingi istri, Ny Hilda Fitri Ayu dan Tenaga Ahli (TA), Suherman. 

Pada Kundapil tersebut juga hadir Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Demokrat,  Mukhlis dan pengurus Partai Demokrat lainnya.

Darizal Basir menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Padang, khususnya daerah Aie Pacah dan Pauh yang telah menyempatkan diri hadir dalam rangka kegiatan Kundapil  itu. 

"Saya berharap melalui pertemuan yang dihadiri oleh  tokoh masyarakat, ninik mamak, pengurus masjid dan para kader partai ini mendapatkan masukan yang berharga terhadap pembangunan nantinya. Sebab banyak potensi yang bisa dikembangkan ke depan," ujarnya. 

Ditambahkannya, melalui Kundapil itu masyarakat dapat menyampaikan berbagai aspirasi atau harapan -harapan demi kemajuan daerah ke depan. 

Kalau aspirasi itu  berskala nasional, akan disampaikan kepada kementerian terkait, kalau skala provinsi akan disampaikan kepada gubernur dan skala daerah disampaikan kepada walikota.

"Sebab tanpa aspirasi itu, tentu kita tidak tahu apa yang menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat. Jika aspirasi itu berskala daerah akan kita sampaikan kepada walikota/bupati dan gubernur, namun bila berskala nasional, akan kita perjuangkan di tingkat pusat melalui kementerian terkait," jelasnya. 

Dia juga menyampaikan, kemajuan dan perkembangan teknologi informasi yang terjadi saat ini, agar dimanfaatkan secara baik melalui kegiatan-kegiatan positif. 

"Sebab banyak informasi yang bisa diserap oleh masyarakat yang tentunya juga harus bijak dalam menyikapi berbagai informasi yang ada. Termasuk informasi politik," ucapnya. 

Dikatakan, sebagai warga negara, dia juga berharap kepada masyarakat agar mengikuti perkembangan tentang Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak salah dalam menentukan sikap ketika menjatuhkan pilihan nanti, maka ketersediaan sarana informasi yang sudah sangat mudah diakses saat ini agar dimanfaatkan secara baik.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama bersinergi dan memberi dukungan kepada pemerintah untuk membangun  agar lebih maju lagi ke depan.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Demokrat, Mukhlis mengatakan, H.Darizal Basir kini sudah tiga periode menjadi anggota DPR RI. Hal itu menjadi kebahagian tersendiri bagi masyarakat. 

Pihaknya bersama masyarakat juga bertekad mendukung Darizal Basir untuk maju kembali sebagai calon Anggota DPR RI pada periode selanjutnya di Pemilu 2024 mendatang.

Ia  berharap, Darizal Basir kembali maju sebagai calon anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. Sebab, beliau adalah sosok yang telah banyak berpengalaman dan memiliki kepedulian tinggi untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Di masa kepemimpinannya sebagai Bupati Pesisir Selatan dua periode, banyak inovasi dan terobosan pembangunan yang dilaksanakan. Pembangunan itu difokuskan untuk kesejahteraan masyarakat di berbagai seperti sektor pertanian, perkebunan, kelautan dan perikanan, pariwisata, perdagangan dan lainnya. 

"Dampak pembangunan itu, kini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama dalam peningkatan perekonomian," ujarnya.

(don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan