03 September 2023

PDM Kota Padang Periode 2022-2027 Dikukuhkan




PADANG , (GemaMedianet.com)  | Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat atas dilakukannya pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Padang Periode 2022-2027 yang diketuai oleh M. Fikar Dt. Rajo Magek.

Sebagaimana diketahui, M. Fikar Dt. Rajo Magek menggantikan H. Maigus Nasir selaku Ketua PDM Kota Padang yang lama periode 2017-2022. M. Fikar terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) PDM Kota Padang ke-23 pada14 Mei 2023 lalu.

Atas nama Pemerintah Kota Padang saya mengucapkan selamat dan sukses bagi pengurus baru PDM Kota Padang periode 2022-2027 yang resmi dikukuhkan hari ini. Semoga di bawah kepemimpinan bapak M. Fikar, PDM Kota Padang semakin maju dan jaya sebagai organisasi Islam yang selalu diharapkan kiprah dan kontribusinya bagi Kota Padang.

Hal itu disampaikan Wali Kota dalam sambutannya pada acara kegiatan pengukuhan PDM Kota Padang Periode 2022-2027 oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Murisal di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Sabtu (2/9/2023) pagi.

"Sesuai cita-cita Kyai Haji Ahmad Dahlan selaku pendiri Muhammadiyah, PDM Kota Padang harus terus menjadi cahaya yang senantiasa mencerahi seluruh aspek kehidupan umat Islam di kota yang kita cintai ini," ujar Wako Padang itu menambahkan.

Selanjutnya Wako Hendri Septa juga menyampaikan bahwa Pemko Padang siap menunggu program-program ataupun inovasi dari PDM Kota Padang dalam rangka mewujudkan masyarakat yang madani di Kota Padang.

"Kita Pemko Padang siap bersinergi dan menunggu program PDM Kota Padang dalam mendukung visi Kota Padang yakninya mewujudkan masyarakat Kota Padang yang Masani Berbasis Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata Unggul Serta Berdaya Saing," sambung pemimpin yang disambut antusias hadirin saat itu.

Dalam kesempatan itu juga dilangsungkan ta'aruf (perkenalan) Pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Padang yang diketuai Hj. Erliwati Asli Chaidir dan juga Pengurus Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kota yang dipimpin Rahmatika Pulungan.

Kegiatan bertambah khidmat karena juga dilangsungkannya Tabligh Akbar dengan penceramah Ustaz H. Maigus Nasir. Kegiatan ini juga dalam rangka menyemarakkan Musyawarah Cabang (Musyran) dan Musyawarah Ranting (Musyran) Muhammadiyah-Aisyiyah se-Kota Padang.

Hadir saat itu Anggota DPR RI H. Muhammad Asli Chaidir yang juga Pembina PWM Sumbar dan sejumlah pengurus PWM Sumbar, Ketua Pimpinan Wilayah Aisiyah (PWA) Sumbar Ny. Syur'aini Syukur dan jajaran pengurus serta Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang. 

Juga terlihat tokoh muda Muhammadiyah H. Dean Asli Chaidir dan beberapa pimpinan Ormas Islam Kota Padang di kesempatan itu. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan