26 Juli 2023

Tantangan Tugas Ke Depan Kian Meningkat, Polda Sumbar Gelar Musrenbang 2023


PADANG, (GemaMedianet.com| Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2023, di ZHM Premier Padang, Rabu (26/7/2023).

Kegiatan Musrenbang Polda Sumbar tahun 2023 ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolres/ta sejajaran Polda Sumbar.

Kapolda Sumbar Irjen Pol  Suharyono, S.I.K, SH saat membuka acara mengatakan, Musrenbang Polda Sumbar tahun 2023 yang dilaksanakan hari ini, merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Musrenbang Polri tahun 2023 yang telah dilaksanakan pada tanggal 6-7 Juli 2023 di Denpasar Bali.

Pelaksanaan Musrenbang Polda Sumbar tahun ini mengusung tema “Polda     Sumbar Yang Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan serta Suksesnya Pengamanan Pemilu 2024”.

Lanjut Kapolda Sumbar menerangkan, tantangan tugas polri di tahun 2024 akan semakin meningkat dan tuntutan serta harapan masyarakat akan kinerja polri semakin tinggi untuk mewujudkan sumatera barat yang aman dan tertib. Diantaranya yang sudah didepan mata  terkait dengan pelaksanaan pengamanan Pemilu Presiden/Wakil Presiden, Legislatif dan Pemilukada tahun 2024.

Potensi gangguan seperti perang Psikologis, Money Politic, Kampanye Hitam dan penyebaran Berita Bohong akan berkembang menjadi gangguan kamtibmas, yang akan berpengaruh terhadap pelaksanaan pemilu.

Kapolda menambahkan, Kondisi ini telah diantisipasi Polri dengan menyiapkan langkah- langkah dengan menyiapkan strategi kesiapan pengamanan pada seluruh tahapan pemilu 2024 melalui penggelaran Operasi Mantap Brata 2024 diseluruh jajaran Polda Sumbar, memetakan potensi resiko disetiap wilayah kesatuan, menentukan daerah rawan berdasarkan indikator dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Badan Intelijen Polri (Baintelkam Polri).

Selain itu, kondisi ini juga telah diantisipasi dengan menyiapkan personel, sarana prasarana dan anggaran untuk menghadapi potensi eskalasi konflik, bekerjasama dengan organisasi dan tokoh masyarakat untuk mendukung suasana, menggandeng media masa untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban, serta melakukan dialog dan sosialisasi pemilu yang  aman.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Suharyono mengingatkan kepada peserta Musrenbang, bahwa kepercayaan publik merupakan instrumen yang sangat penting dan mendasar dalam pelaksanaan tugas Polri. Oleh karena itu, semua langkah di bidang perencanaan yang telah dilakukan bersama selama ini harus terus ditingkatkan, agar masyarakat benar-benar dapat merasakan hasil reformasi birokrasi yang dilakukan Polda Sumbar.  

"Jadikan setiap masukan dan kritikan yang disampaikan masyarakat sebagai alat intropeksi dan pembelajaran, guna memacu akselerasi reformasi  Polri yang lebih solid, profesional, moderen dan  dapat dipercaya masyarakat di Ranah Minang yang kita cintai ini,"  pungkasnya. 

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan