26 Juli 2023

Kapolda Sumbar Buka Diktukba Polri Gelombang II TA 2023


PADANG, (GemaMedianet.com| Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono, S.I.K, SH, bertindak selaku Inspektur Upacara dalam acara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran (TA) 2023, Selasa (25/7/2023).

Upacara yang digelar di lapangan upacara SPN Polda Sumbar ini dihadiri oleh Danrem 032 Wirabraja, Dandim 0312 Padang, Danlanud Sutan Syahrir,Danlantamal II Padang, Ketua LKAAM Sumbar, Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolres/Ta jajaran Polda Sumbar, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar serta undangan lainnya.

Pada pendidikan pembentukan Bintara Gelombang II T.A 2023 ini, siswa yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Sumbar sebanyak 310 orang.

Dalam amanat Lemdiklat Polri yang dibacakan oleh Kapolda Sumbar mengucapkan selamat datang di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, tempat para siswa sekalian akan menimba Ilmu, dididik, ditempa dan dilatih selama 5 Bulan ke depan untuk menjadi Insan Tri Brata yang Profesional, Bermoral serta memiliki Mental dan Integritas yang Baik.

"Selamat atas keberhasilan yang telah dinyatakan lulus seleksi, dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gel. II. T.A. 2023," kata Kapolda Sumbar.

Pada kesempatan itu juga Kapolda Sumbar memberikan arahan kepada seluruh siswa di Gedung Dojo Wira Satya 96, yang berpesan bahwa terpilihnya para peserta didik saat ini, merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang harus kalian tempuh. Keberhasilan ini tidak lepas dari kesungguhan, ketekunan, dan keuletan saudara disertai doa restu dan dukungan dari orang tua dan keluarga serta berkah dan karunia Allah SWT, Tuhan YME.

"Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan serta memperluas dan menambah wawasan tentang Kepolisian secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. Karena sesungguhnya kehidupan itu adalah pembelajaran yang panjang dan tidak akan pernah berakhir untuk belajar. " Pesan Kapolda Sumbar. 

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda Sumbar juga turut mengucapkan selamat belajar dan berlatih kepada para siswa. Dan juga menitipkan pesan kepada para Kasatdik, para guru, Gadik, Instruktur dan pengasuh untuk mendidik calon Polri yang baik.

"Berikan pendidikan dan pembelajaran yang terbaik kepada siswa selama mengikuti pendidikan, laksanakan tugas mulia ini secara ikhlas dan dengan penuh dedikasi, agar program pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya",  tutup Kapolda Sumbar.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan