05 Juni 2023

Pertemuan Akbar dan Silaturahmi Nasional PKPS Sukses, Ermizen : Jaga Selalu Kekompakan



JAKARTA, (GemaMedianet.com| Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) mengadakan Silaturahmi Nasional (SN) yang dikemas dalam bentuk Halalbihalal dalam Pertemuan Akbar di Aula Sudirman Gedung Makodam Jayakarta, Cawang, Jakarta, pada Kamis, 1 Juni 2023.

Acara tersebut dihadiri DPW, DPD, dan DPC PKPS di seluruh Indonesia, perantau yang berdomisili di Jakarta dan Jabodetabek, juga nampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Ermizen, S.Pd.

Ketua Panitia, Jenderaldi Abdullah,  melalui Sekretaris Halalbihalal dan Silaturahmi Nasional, Ahman Nurdin, mengucapkan terima kasih kepada semua perantau asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang datang dari seluruh Nusantara, beserta semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara tersebut.

"Kesusksesan Halalbihalal dan Silaturahmi Nasional PKPS  itu tidak terlepas dari dukungan para dermawan, serta juga penggerak organisasi guyub kecamatan yang ada di Jabodetabek," katanya kepada wartawan, Senin (5/6)

Berdasarkan hal itu katanya, kami selaku panitia acara menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, tanpa menyebutkan nama satu per satu. Sebab tanpa dukungan dari semua, mustahil Halalbihalal dan Silaturahmi Nasional ini akan dihadiri oleh ribuan peserta.

Dan ucapan terimakasih itu juga disampaikan kepada keluarga besar TNI Angkatan Darat (AD), karena telah memberikan fasilitas untuk menampung para undangan baik yang dari ranah maupun rantau untuk berkumpul menggelar kegiatan tersebut.

"Dengan fasilitas gedung yang representatif dan megah itu, para undangan yang hadir dapat menikmati suasana Halalbihalal dan Silaturahmi Nasional ini dengan nyaman dan juga meriah. Sebab selain ada door prize,  kita juga mendatangkan artis dari Ranah Minang. Sehingga undangan yang hadir bisa merasakan nuansa seperti berada di kampung halaman sendiri," ujarnya.

Dengan persiapan yang tidak begitu panjang atau hanya selama dua pekan, semua panitia yang terlibat terlihat begitu antusias menjalankan perannya masing-masing, dan Ia berharap agenda nasional para perantau Pessel yang tergabung pada PKPS itu bisa menjadi agenda rutin untuk kedepannya.

"Sebab melalui agenda ini para perantau akan bisa saling bertukar pikiran untuk berkontribusi membangun kampung halaman. Sebab dengan latar belakang profesi yang berbeda, akan menjadi kekuatan besar bagi Pessel untuk bisa lebih maju ke depannya," katanya.

Ucapan terimakasih itu juga dia sampaikan kepada kalangan pers yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan itu. Berkat promosi dan pemberitaan yang dilakukan, sehingga Halalbihalal dan Silaturahmi Nasional itu menggema di seluruh Nusantara.

"Ini dibuktikan dengan kehadiran undangan hingga mencapai 1.300 orang. Walau dengan jumlah yang banyak, namun semuanya dapat terlayani oleh katering yang kita pesan. Dari itu, kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak katering yang telah memberikan pelayanannya dengan baik dan memuaskan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Ermizen menyampaikan apresiasinya dan ucapan terimakasih kepada semua panitia pelaksana yang telah mengundangnya pada acara tersebut.

"Sebagai peserta yang diundang, saya juga mengucapkan terimakasih kepada panitia Halalbihalal dan Silaturahmi Nasional yang telah memberikan pelayanan yang terbaik, semoga kedepannya PKPS semakin maju dan kompak," ujarnya.

Banyak hal positif yang bisa diambil melalui pertemuan Akbar yang dikemas dalam bentuk Halalbihalal dan Silaturahmi Nasional itu. Dan  saling bertukar pikiran untuk kemajuan Pessel ke depan.

"Saya berharap silaturahmi PKPS ini tetap terjaga di seluruh Indonesia, dan juga luar negeri, bisa terus terjalin dengan baik. Sebab melalui silaturahmi dan komunikasi yang baik itu berbagai persoalan yang terjadi akan bisa diselesaikan karena dihadapi secara bersama-sama," ujarnya.

Dengan semangat dan motivasi panitia Halalbihalal Silaturahmi Nasional PKPS 2023 yang sangat luar biasa. Semoga kedepannya PKPS kompak selalu untuk membangun Pessel ke depan.

"Sebab tanpa tekad dan semangat yang tinggi, mustahil agenda nasional ini bisa terlaksana dengan sukses," ucapnya

Ucapan terimakasih juga disampaikan Ermizen kepada Ketua Panitia,  Jenderaldi Abdullah, Sekretaris Ahman Nurdin, dan pengurus lainnya yang telah memberikan pelayanan yang terbaik.

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan