18 April 2023

Yukk ! Healing ke Tempat Tujuan Wisata yang Dibangun BPPW Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com| Hari raya sudah di depan mata. Perantau pulang iring beriring. Berjumpa saudara dan keluarga di hari bahagia. Sambil silaturahmi, ayoo kita healing. 

Haaaiii Sahabat BPPW Sumbar, Sudah tahu belum mau kemana di hari libur lebaran nanti?

BACA JUGA : Hadirkan Mudik Aman Berkesan, BPPW Sumbar Dukung Posko Lebaran Dengan Fasilitas Sanitasi dan Tempat Istirahat

Nah, di sini mimin kasih tahu beberapa tempat tujuan wisata yang bisa dikunjungi/khususnya yang telah dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Sumatera Barat (Sumbar).

Kawasan Seribu Rumah Gadang di Kabupaten Solok Selatan

Di tempat ini terdapat kawasan yang memiliki Rumah Adat yang begitu banyak. Tentu saja sangat menarik untuk dikunjungi, apalagi kawasan dan rumah gadang yang ada di sana telah direvitalisasi oleh Kementerian PUPR.

Di sini, kalian bisa menginap di Rumah Gadang yang telah dikelola sebagai homestay.

Lokasi Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) berjarak 147 km dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan waktu tempuh sekitar 3,5 hingga 4 jam menggunakan transportasi darat.


Pasa Ateh Kota Bukittinggi

Pasa Ateh merupakan kawasan pusat perekonomian terbesar di Sumatera Barat yang dapat ditempuh dengan transportasi darat selama lebih kurang dua jam perjalanan dari BIM. 

Di sini kita bisa berbelanja dengan nyaman, karena bangunan pasar yang dibangun Kementerian PUPR ini didesain dengan konsep green building atau ramah lingkungan.

Yukk ! nikmati pengalaman berbelanja di Pasa Ateh sekaligus berwisata di sana.

(mz/pr) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan