17 April 2023

Hadirkan Mudik Aman Berkesan, BPPW Sumbar Dukung Posko Lebaran Dengan Fasilitas Sanitasi dan Tempat Istirahat



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Dalam rangka mendukung kelancaran arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendirikan Posko Lebaran pada titik lokasi yang dilalui oleh pemudik. 

Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat bersama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat menjamin kenyamanan para pemudik menuju kampung halaman untuk merayakan hari kemenangan bersama keluarga.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Barat (Sumbar), Kusworo Darpito mengungkapkan bahwa pelaksanaan pelayanan posko lebaran telah dimulai semenjak tanggal 14 April hingga nanti sampai 26 April 2022.

BPPW Sumbar sendiri mendukung fasilitas sanitasi, seperti mobil toilet dan mobil tangki air bersih.

"Ya kita mendukung fasilitas sanitasi, seperti mobil toilet dan tangki air bersih, fasilitas ini diperuntukkan bagi para pemudik yang melintas dan ingin beristirat sebentar di posko, dan toilet ini kita sediakan tidak dipungut biaya atau gratis," ujar Kusworo Darpito di Padang, Senin (17/4/2023).

Toilet mobil yang disediakan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, memiliki 4 bilik jamban yang terdiri dari 2 bilik untuk laki-laki dan 2 bilik untuk perempuan. Mobil toilet ini juga tersedia wastafel untuk cuci tangan, dan tentu saja dilengkapi dengan pendingin ruangan.


Mobil toilet juga terjaga, hal ini bisa dilihat dari ruangan yang selalu bersih dan wangi.

BPPW Sumatera Barat menurunkan armada pada titik Posko Lebaran Kementerian PUPR di Kabupaten Dharmasraya. Titik lokasi ini merupakan jalur yang akan ramai dilalui oleh pemudik menuju Provinsi Sumatera Barat, karena jalur ini akan dilewati oleh pemudik dari pulau Jawa, Provinsi tetangga seperti Jambi, Sumatera Selatan dan Riau.

Selain itu, Posko Lebaran PUPR memiliki fasilitas, ruangan shalat, tempat istirahat, wifi gratis, bengkel berjalan dan lain sebagainya.

Hal ini menurut Kusworo Darpito, merupakan bentuk dari komitmen Kementerian PUPR dalam menghadirkan Mudik Aman Berkesan bersama Kementerian PUPR.

(mz/pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan